Scroll to Top

Real Madrid: 10 Kemenangan dalam 10 Laga Terakhir

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 08 Nov 2011

Real Madrid

Untuk pertama kalinya, perbedaan poin Real Madrid dan Barcelona mencapai tiga poin. Sepanjang era Guardiola, dalam tiga tahun lebih, baru kali ini margin tersebut tercipta dengan keuntungan di pihak Madrid.

Seandainya keadaan ini tetap sama dan dengan asumsi kedua tim saling mengalahkan di El Clasico, jelas pekerjaan berat bagi Barcelona. Maklum, sementara selisih gol Madrid surplus 22 gol sedangkan Barcelona cuma 18.

Los Blancos memang terus melesat. Barcelona boleh saja tak terkalahkan di semua kompetisi. Namun, Madrid juga menciptakan rekor.
10 kali laga terakhir, 10 kali pula Madrid menang di semua kompetisi. Hebatnya, cuma sekali mereka menang dengan selisih 1 gol. Yaitu, saat melawan Real Sociedad 0-1.

Selebihnya, margin telak selalu menghiasi perjalanan anak-anak Jose Mourinho. Termasuk, menghajar Osasuna 7-1. Hasil ini membawa Madrid memuncaki klasemen sementara di La Liga dan Liga Champions.

Jika dihitung sejak laga awal, Piala Super Spanyol, Madrid sudah mencetak 53 gol dalam 17 pertandingan. Reratanya 3,12 gol. Kebobolan mereka pun sangat sedikit. Dengan tambahan 5 gol dari Piala Super Spanyol, mereka hanya kemasukan 12 kali dari 17 laga tadi.

Dari segi individu, Madrid boleh berbangga pula. Cristiano Ronaldo bertengger di puncak top skorer La Liga dengan 13 gol. Ia juga mencatat hal unik, mencipta empat hattrick hanya dalam 11 pertandingan liga.

Total, Ronaldo sudah mengemas 18 gol di seluruh kompetisi. Padahal, sekarang masih November atau baru 1/3 perjalanan. Kalau hanya dengan kalkulasi sederhana, bukan tidak mungkin Ronaldo melewati rekor 53 gol musim lalu.

Bersama Gonzalo Higuain dan Karim Benzema, trio Madrid ini sudah mencetak 32 gol di La Liga. Jumlah yang membuat Mourinho bisa tertawa senang di posisinya.

Sementara, Angel di Maria tercatat sebagai pemberi assist terbanyak di liga domestik. Umpan-umpan matangnya pada laga melawan Osasuna membawa pemain sayap Argentina ini mengemas 10 assist.

Urusan lini belakang, Madrid tak mau kalah dari Barcelona. Mereka adalah satu-satunya tim yang tak terbobol di Liga Champions hingga matchday 4. Dalam tujuh pertandingan terakhir di La Liga, gawang mereka terkoyak 2 kali saja.

Mourinho pun bersiap untuk meninggalkan sepakbola negatif melawan Barcelona. Dua laga di Piala Super Spanyol Agustus lalu membuktikan bahwa mereka bukan lagi inferior. Lalu, dalam laga terakhir, mereka unggul ball possessions hingga 75% saat melawan Osasuna. Rekor penguasaan bola terbaik di bawah Jose Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda