Scroll to Top

Menghadapi L’Hospitalet di Copa del Rey, Barcelona Kehilangan 7 Pemain

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 08 Nov 2011

Pertengahan pekan ini, Barcelona akan bertemu saudara mereka yang tidak terkenal, L’Hospitalet. Laga ini menjadi pertandingan perdana sang runner-up tahun lalu di ajang Copa del Rey. Namun, Barcelona bersiap tampil dengan 7 pemain yang berada di skuad utama. Ketujuh pemain itu mesti berangkat untuk tugas negara di pertandingan internasional.

Xavi Hernandez dan Gerard Pique

Lionel Messi dan Javier Mascherano mesti memperkuat Argentina. Daniel Alves dan Adriano tidak bisa menolak panggilan timnas Brazil. Pemain yang baru pulih cedera, Alexis Sanchez, juga langsung ditelepon timnas Chile untuk berlaga.

Lima pemain pilar ini ditambah lagi dua young guns. Thiago Alcantara yang musim ini bisa bersanding dengan gelandang-gelandang luar biasa Barcelona juga dipanggil ke timnas Spanyol U-21. Begitu pula dengan Isaac Cuenca yang sempat mencuri perhatian saat melawan Real Mallorca.

Ketujuh pemain tim utama ini akan ditambah 4 pemain Reserves: Martín Montoya, Marc Bartra, Marc Muniesa, dan Carles Planas and Isaac Cuenca. Keempatnya bergabung dengan Thiago dan Cuenca di timnas Spanyol U-21.

Anak-anak muda Spanyol ini akan melawan Estonia pada 10 November mendatang. Selang empat hari, Spanyol U-21 menjamu Swiss. Dua laga ini adalah pertandingan kualifikasi European Championship U-21 2013.

Sebagai juara bertahan, Spanyol jelas berkepentingan lolos dengan hasil sempurna, mengikuti La Furia Roja senior. Saat ini, Spanyol U-21 duduk di singgasana Grup  dengan poin 9 dari 3 laga.

Cesc FabregasBeruntunglah Barcelona tidak kehilangan para pemain timnas Spanyol senior. Pelatih Vicente del Bosque memanggil 8 petarung Catalan.

Mereka adalah Victor Valdes, Carles Puyol, Gerard Pique, Sergio Busquets, Andes Iniesta, Xavi Hernandez, Cesc Fabregas, dan David Villa.

Mengingat timnas Spanyol baru berlaga pada hari Sabtu melawan Inggris, delapan orang ini bisa menjadi penghibur Cules yang tak bisa menonton Messi pada pertengahan pekan.

Menghadapi L’Hospitalet, Barcelona memang dipastikan akan menang mudah. Masalahnya, tinggal berapa gol yang akan bersarang ke gawang lawan, meski tanpa 7 pemain utama. Sekaligus, mengobati kekecewaan karena dalam laga terakhir cuma bisa bermain imbang dengan Athletic Bilbao 2-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda