Scroll to Top

Asus Zenfone 4, 4S, 5 & 6 Terima Update Android Lollipop April 2015?

By Ditya / Published on Tuesday, 28 Oct 2014
Update Asus Zenfone
Update Asus Zenfone

Belum lama ini beredar kabar bahwa Asus akan merilis update sistem operasi Android 5.0 Lollipop untuk smartphone Zenfone 4, Zenfine 4S, Zenfone 5, dan Zenfone 6 mulai April 2015 mendatang. Seperti yang kita ketahui, Zenfone adalah jajaran smartphone Asus yang ditenagai oleh prosesor Intel dan dijual dengan harga yang terjangkau.

Asus sendiri sebenarnya belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai kehadiran update Android 5.0 Lollipop, tetapi bocoran informasinya telah beredar di jagat maya. Vendor asal Taiwan ini hingga kini masih enggan menanggapi pertanyaan mengenai kepastian rilis update Android 5.0 Lollipop untuk jajaran smartphone andalannya.

Berdasarkan bocoran informasi yang beredar, beberapa produk yang mendapatkan update sistem operasi Android 5.0 Lollipop antara lain adalah Zenfone 4, Zenfone 4S (A450CG), Zenfone 5 RAM 1GB, Zenfone 5 RAM 2GB, Zenfone 5 LTE, dan Zenfone 6. Tak hanya itu, Asus juga merencanakan rilis Android 5.0 Lollipop untuk PadFone S dan PadFone Infinity 2.

Kabar mengenai update Android 5.0 Lollipop ini tentu menjadi angin segar bagi pengguna smartphone seri Zenfone yang belum lama ini baru mendapat update ke sistem operasi Android 4.4 KitKat. Asus Zenfone di Indonesia menjadi salah satu smartphone yang paling diminati saat ini.

Salah satu perubahan yang paling terlihat adalah desain antarmuka Android 5.0 Lollipop yang baru, yakni disebut dengan Material Design. Konsep UI Material Design ini terinspirasi dari kertas dan tinta yang mengusung tampilan flat, minimalis, dan dilengkapi efek animasi baru. Ini membuat Android tampil lebih modern, dilansir dari GSM Arena (27/10/2014).

Fitur lain yang diusung oleh sistem operasi Android 5.0 Lollipop adalah hadirnya Project Volta yang secara signifikan mampu meningkatkan daya tahan baterai perangkat hingga 30% lebih lama dari biasanya. Project Volta pada Android 5.0 Lollipop merupakan jawaban Google untuk fenomena smartphone masa kini yang boros daya baterai.

Komentar Anda