Scroll to Top

Gregorio Manzano: Pelatih Yang Selalu Sial Bersama Atletico Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 08 Nov 2011

Kerbau tidak akan jatuh ke lubang yang sama. Tapi, Gregorio Manzano, pelatih Atletico Madrid, bukanlah kerbau. Ia tentu berhak melakukan hal yang tidak boleh diperbuat kerbau dalam pepatah tersebut.

Gregorio ManzanoManzano sudah dua kali menangani Atletico Madrid. Yang pertama, pada musim 2003/2004. Kedua, musim ini. Dalam dua kesempatan itu, Manzano bisa merasakan pahitnya melawan 10 pemain, dan kalah di menit-menit akhir laga.

Musim 2003/2004, di pekan ke-37, Atletico Madrid menjamu Real Zaragoza. Kala itu, Fernando Macedo da Silva atau Nano membawa keunggulan Atletico pada menit 65.

Keunggulan seakan bertahan ketika Luis Carlos Cuartero, pemain Zaragoza, terkena kartu merah pada menit 89. Tidak ada yang ditakutkan dengan 10 pemain yang berlaga tandang.

Namun, kesialan justru hadir. Delio Toledo menyamakan kedudukan pada menit 90 sebelum kemudian menghancurkan Atletico pada menit 92. Hasil ini membuat mimpi mereka berlaga di kompetisi Eropa kandas.

Pada klasemen akhir, Atletico mendapatkan nilai yang sama dengan Sevilla, 55. Namun, selisih gol yang buruk membuat mereka hanya berlaga di Piala Intertoto.

Kejadian serupa terulang akhir pekan lalu. Getafe, sang lawan kehilangan satu pemain, Alberto Lopo, di menit 28. Plus, Atletico mendapatkan hadiah penalti yang dikonversi dengan sempurna oleh Radamel Falcao.

Keunggulan 0-1 dan unggul jumlah pemain justru menjadi penggiring petaka. Akhirnya, Atletico terjengkang karena penalti Diego Castro di menit 83. Buyarlah niatan menerobos posisi 10 besar.

Gregorio Manzano menangani 16 klub sepanjang karier kepelatihannya. Sementara, sejak 2000, Atletico Madrid mengganti pelatih hingga 13 kali. Sungguh sial ketika takdir menulis, di tangan Manzano-lah 11 pemain Atletico kalah dari 10 pemain yang tertinggal hingga menit-menit akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda