Scroll to Top

Google Resmi Luncurkan Google+ Pages

By Erni Dwi / Published on Tuesday, 08 Nov 2011

Hari yang ditunggu-tunggu pengguna Google+ akhirnya datang juga. Google melalui blognya telah resmi mengumumkan peluncuran Google+ Pages yang mampu menghubungkan anda tidak hanya dengan  orang-orang tertentu namun akan menghubungkan anda dengan halaman bisnis, organisasi atau komunitas tertentu.

google plus pages

Dengan kata lain adanya Google+ Pages ini akan semakin mendekatkan kita dengan apa-apa yang ingin kita hubungkan. Tidak seperti Page pada Facebook  atau halaman bisnis atau berita di Twitter  yang cenderung searah , melalui Google+ Page ini jika semisal sebuah Page brand tertentu mengumumkan produk barunya maka dapat saling kontak dengan customer-customernya tidak hanya melalui posting,  tapi dapat melalui chat atau bahkan live hangout , yang pastinya akan memberikan nilai tambah baik bagi pemilik brand  maupun customernya .

Jika diamati sekilas tampilan halaman Google+ Pages tidak jauh berbeda dengan tampilan halaman profil dari akun pribadi, hanya saja Google+ Pages dilengkapi dengan fitur “Share this page” dan tombol +1 di bawah foto profil Google+ Pages. Selain itu juga terdapat tombol “create a Google+ Page ” jika anda ingin membuat Google+ Page.

Tidak hanya berhenti di situ, Google juga menyediakan fasilitas khusus untuk searching Page tertentu di Google search. Jadi jika kini anda memasukkan tanda “+” diikuti dengan nama brand tertentu  Sidomi misalnya, anda bisa langsung menuju halaman Google+ Page Sidomi .

Nampaknya Facebook dan Twitter harus sedikit khawatir dengan perubahan besar yang dilakukan Google+ hari ini, bukan tidak mungkin perubahan besar ini  merupakan upaya Google+ menggaet lebih banyak pasar pengguna dan bukan tidak mungkin pula akan akan menggeser popularitas kedua social network tersebut.

Anda tertarik membuat Google+ Page sendiri untuk bisnis atau komunitas anda? langsung saja menuju link berikut : https://plus.google.com/pages/create. Eits, Sidomi juga sudah bikin page, circle yuk: https://plus.google.com/100849894525963134745

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda