Scroll to Top

Luis Enrique: Forza Roma!!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 11 Jun 2011

Setelah resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Roma, Luis Enrique kini berharap bisa memberikan kesuksesan bagi Il Giallorossi.

Ini merupakan pengalaman pertama Enrique menangani tim senior dalam karier kepelatihannya. Sebelumnya ia hanya melatih tim Barcelona B. Tapi itu tidak menutupi kualitas yang dimiliki Enrique. Terbukti di akhir musim ia berhasil membawa “tim kedua” Barcelona tersebut menembus tiga besar Liga Adelante (divisi dua Spanyol).

Enrique pun sadar diri jika pengalamannya dalam melatih belumlah istimewa. Untuk itu ia tak banyak menjanjikan meraih gelar pada musim pertamanya. Namun, ia begitu kagum dengan sambutan dari Romanisti yang antusias menyambut kedatangannya.

“Aku tidak ingin banyak memberikan janji. Aku salut pada fans dan melihat Roma ingin mengirim sinyal berbeda dengan mengontrakku,” sahut Enrique kepada Roma Channel.

“Aku adalah orang ambisius di bidang sepakbola. Aku harap bisa meraih banyak hal hebat di sini,” sambungnya.

Enrique menyadari tantangan berat akan menantinya. Ia dituntut untuk membawa Roma lebih berprestasi pada musim depan. Musim lalu Roma memang terpuruk karena hanya mampu finish di posisi keenam.

“Ini akan jadi tahun pertamaku bekerja di klub seperti ini. Aku di sini untuk membangkitkan gairah fans dan membuat mereka bahagia.”

“Aku harap fans akan bangga atas fakta bahwa kami akan selalu memberikan yang terbaik. Forza Roma,” tutupnya.

Komentar Anda