Scroll to Top

Pria Lebih Mudah Menerima Akun Asing Di Facebook Daripada Wanita

By Ika / Published on Wednesday, 09 Nov 2011

Tak sedikit saat kita membuka akun Facebook kita, ternyata ada request pertemanan dari seseorang yang tidak dikenal. Terkadang kita akan menyelidiki dahulu siapa ‘calon teman’ kita tersebut dengan melihat akunnya, memeriksa mutual friend, atau bahkan bisa jadi kita langsung menerimanya begitu saja tanpa melihat dahulu siapa yang mengirim request tersebut.

Pengguna Facebook

Sebuah survey telah dilakukan pada pengguna internet di Amerika Serikat dan Inggris. Survey ini sendiri melibatkan lebih dari 1.500 pria dan wanita dari kedua negara tersebut. Dari studi ini, diketahui bahwa pria tampaknya lebih mudah menerima request pertemanan dari akun asing dibandingkan dengan wanita. Tak hanya itu, pria juga lebih mungkin untuk mengumumkan letak atau lokasi mereka, mengabaikan privacy setting, membuat akun jejaring sosial mereka terbuka bagi siapa saja yang ingin melihat, dan mereka sering mengabaikan kebijakan privasi dari website tersebut.

Seperti dikutip Sidomi News dari Daily Mail, studi ini menunjukkan bahwa 64,2% wanita akan menolak request pertemanan dari orang asing. Sedangkan pria yang menolak request pertemanan dari orang asing hanya sebanyak 55,4%.

Menurut peneliti, wanita memang lebih suka menjaga privasi daripada pria, termasuk dalam hal jejaring sosial sekalipun. Apalagi bila request pertemanan tersebut diikuti oleh gambar, foto, atau profil yang menunjukkan bahwa dia adalah wanita cantik, kebanyakan pria pasti langsung mengkonfirmasi pertemanan. Bagaimana dengan wanita? sekalipun mereka diberi ‘umpan’ dengan foto pria menarik, kebanyakan wanita tetap berhati-hati atau bahkan menolak request tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda