Scroll to Top

Lucien Favre: Arsenal Inginkan Marco Reus

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 09 Nov 2011

Pelatih Borussia Monchengladbach, Lucien Favre, mengkonfirmasi kebenaran tentang ketertarikan Arsenal pada salah satu pemainnya, Marco Reus.

Musim ini Reus tampil begitu menggila. Ia membawa klubnya ke papan atas, padahal musim lalu Gladbach terseok-seok di papan bawah. Pemain berusia 22 tahun itu juga menghiasi musim ini dengan koleksi tujuh gol.

“Saya tahu Arsene Wenger dengan baik. Marco adalah pemain yang sangat menarik. Tapi saya adalah pelatihnya dan ingin menjaganya disini,” terang Favre.

“Jens Lehmann adalah orang yang menyarankan Wenger untuk memantau Marco. Lalu Arsene mengontak saya.”

Alasan utama Favre ingin menahan Reus bukanlah karena kepentingan pihak klub sendiri, melainkan demi masa depan Reus juga. Favre berharap Reus mau untuk bertahan di Gladbach untuk masa satu hingga dua tahun lagi agar ia sudah benar-benar siap bermain bagi klub yang lebih besar.

“Saya kira jika ia pindah sekarang, itu akan terlalu dini. Akan lebih baik baginya jika bertahan satu atau dua musim lagi disini.”

“Marco memiliki kualitas yang luar biasa, tapi ia masih bisa mengembangkannya. Ia butuh tempat untuk mengembangkan skillnya, dan Gladbach adalah tempatnya,” tutup Favre.

Selain Arsenal, Bayern Muenchen juga sudah menyatakan minat pada pemain Timnas Jerman itu. Kontrak Reus sendiri di Gladbach berakhir pada 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda