Scroll to Top

Tomasz Kuszczak: Saya Seperti Budak di Manchester United

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 09 Nov 2011

Kiper Manchester United, Tomasz Kuszczak, merasa dirinya diperlakukan sebagai “budak” bagi klub pemegang 19 trofi Premier League itu. Kiper asal Polandia itu mengaku ingin pergi dari Old Trafford, namun pihak klub malah melarangnya pergi.

Kuszczak mengaku ia ingin pergi ke Leeds United sebagai pemain pinjaman demi mengamankan posisinya di Timnas Polandia pada ajang Euro 2012 musim panas tahun depan. Tapi Sir Alex Ferguson selaku manajer United malah menahannya dan tidak peduli tentang keinginan pemainnya itu.

“Saya seperti menjadi budak di United. Saya sudah berbicara dengan manajer akhir-akhir ini. Saya memintanya untuk melepas saya sebelum bursa transfer Januari dibuka karena saya ingin bermain di Euro 2012. Tapi tampaknya ia tak peduli,” kata Kuszczak.

“Peminjaman itu adalah harapan bagi saya untuk bisa masuk ke timnas. Dengan lebih banyak bermain, pelatih timnas akan lebih banyak melihatku.”

“Saya tidak berpikir United telah jahat pada saya. Saya memang frustrasi, tapi saya tak ingin mengkritik Fergie karena itu bukan cara saya. Bagi saya ia tetaplah salah satu manajer terhebat. Namun saya berharap ia mau melepas saya Januari nanti.”

Kuszczak memang belum pernah tampil sekalipun musim ini. Bahkan dari empat kiper yang dimiliki United, Kuszczak hanya menjadi cadangan terakhir dibawah David De Gea, Anders Lindegaard, dan Ben Amos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda