Scroll to Top

Luciano Moggi Dihukum Lagi

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 09 Nov 2011

Luciano Moggi harus kembali menerima nasib sial. Setelah dilarang terlibat dalam sepakbola seumur hidupnya, kini Moggi harus menerima hukuman tambahan karena ia terlibat dalam kasus Calciopoli yang menggemparkan sepakbola Italia tahun 2006 silam.

Pengadilan memutuskan bahwa Moggi bersalah atas penipuan dan konspirasi dalam olahraga. Kini mantan orang penting di Juventus itu mendapat hukuman tambahan, yakni hukuman penjara selama lima tahun empat bulan.

Moggi tak sendiri. Dua mantan wasit Italia, Paolo Bergamo dan Pierluigi Pairetto, dihukum penjara salaam tiga tahun delapan bulan dan satu tahun 11 bulan. Sementara Presiden Fiorentina dan Lazio, Andrea Della Valle dan Claudio Lotito, mendapat hukuman satu tahun tiga bulan penjara.

“Saya benar-benar tidak menginginkan vonis itu jatuh pada Moggi,” kata salah satu pengacara Moggi, Maurilio Prioreschi.

“Kami akan melakukan segalanya untuk mendapatkan keadilan. Moggi sedang frustrasi, ia tidak mengerti kenapa mendapat hukuman itu.”

“Sekarang kami memiliki 90 hari untuk mempelajari keputusan itu dan bersiap melakukan banding.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda