Scroll to Top

Akibat Ngetweet Rasisme Dua Pemuda Inggris Ditangkap

By Erni Dwi / Published on Wednesday, 09 Nov 2011

RACISMHati-hati melempar tweet ke publik, karena setiap “kata” mempunyai kekuatan.

Lagi-lagi kekuatan tweet yang tidak didukung dengan kebijaksanaan saat “dilempar” ke publik oleh penggunanya kembali memakan korban.

Dua remaja Inggris dilaporkan oleh Guardian.co.uk telah ditangkap akibat tweetnya yang mengandung rasisme  kepada pemain forward Newcastle United keturunan Nigeria, Sammy Ameobi. Kejadian ini bermula pada waktu Sammy memposting foto sepasang sepatu bola hitamnya melalui akun twitternya.Sammy-Ameobi

 “Selalu ada tempat di hati saya untuk semua hal yang berwarna  hitam” tambahnya dalam posting foto tersebut.

Berkaitan dengan tweetnya  tersebut beberapa waktu kemudian Sammy mendapatkan reply tweet yang mengandung rasisme yang menyamakan warna sepatunya dengan warna kulit Sammy.

” Sedih mengetahui bahwa beberapa orang masih bersikap rasis saat ini”- tambah Sammy  me-retweet reply tweet tersebut.

Menyikapi dengan tegas kejadian tersebut Sammy Ameobi segera  melaporkannya ke pihak yang berwajib dan setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dua pemuda berusia 17 tahun yang melecehkan Sammy melalui tweet tersebut akhirnya ditangkap.

Seluruh Tim Newcastle United  turut mendukung sepenuhnya tindakan  Sammy Ameobi   untuk menyikapi dengan serius dan meneruskan untuk  tidak lelah membudayakan anti-rasisme ke publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda