Scroll to Top

5 Gol Terbaik Cristiano Ronaldo Versi realmadrid.com

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 09 Nov 2011

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah mesin pembobol tanpa henti milik Real Madrid. Dari kaki dan kepalanya, lahir lebih dari 100 gol hanya dalam dua musim lebih sedikit. CR7 mencipta hattrick bahkan juga merupakan hal biasa di telinga publik Santiago Bernabeu.

Nah, dari sekian gol yang sudah dikemas Ronaldo, ternyata gol ke gawang Barcelona di final Copa del Rey 2011 yang menjadi gol terbaik versi Madridistas. Kala itu, Real Madrid yang penasaran karena belum pernah menang menghadapi Barcelona di era Jose Mourinho, mesti menghadapi sang rival di partai puncak ajang yang dianggap sebagai kompetisi kelas dua.

Sama-sama turun dengan formasi terbaik, Barcelona dan Real Madrid berjual-beli serangan. Meskipun Barca lebih dominan, faktanya Madridlah yang menjadi pemenang. Umpan silang cantik Angel di Maria dengan sempurna ditanduk Cristiano Ronaldo ke gawang Pinto, kiper kedua Barcelona.

Gol Ronaldo ini begitu vital. Pertama, membuat Real Madrid meraih kemenangan pertama menghadapi Barcelona era Josep Guardiola, di bawah asuhan Jose Mourinho. Kedua, sebagai pembalasan atas tragedi memalukan kala Madrid dipecundangi 5-0 di Camp Nou.

Terakhir, berkat gol CR7 ini, Jose Mourinho selalu meraih trofi di musim pertamanya menangani sebuah klub. Bahkan meski gelar Piala Raja 2011 menjadi satu-satunya persembahan Mou.

Atas penting dan cantiknya gol Ronaldo, gol inilah yang dinobatkan sebagai gol terbaik versi realmadrid.com. Gol ini disukai 44% pemilih atau setara dengan 10.367 suara.

Di bawah gol tandukan yang jarang dilakukan CR7, ada dua gol lain yang masuk ke dalam tiga besar gol terbaik. Posisi kedua diduduki oleh gol Ronaldo di musim pertamanya bersama Real Madrid, 2009/2010. Kala itu, Los Blancos bersua dengan Olympique Marseille di Liga Champions. Tendangan bebas Ronaldo dipilih oleh 3.180 orang.

Secara lengkap gol terbaik Real Madrid pilihan Madridistas adalah sebagai berikut.

1. Tandukan vs Barcelona (1-0) di Final Copa del Rey 2011

http://www.youtube.com/watch?v=TnPniEM4hxM

2. Tendangan bebas vs Olympique Marseille (3-1) di Liga Champions 2009/2010

3. Gol vs Ajax (3-0) di Liga Champions 2011/2012 dengan 2939 suara

http://www.youtube.com/watch?v=QeSLMYvrddg

4. Tendangan tumit vs Malaga (4-0) di La Liga 2011/2012 dengan 278 suara

http://www.youtube.com/watch?v=dBaJlR7NrzU

5. Tendangan kaki kiri vs Almeria (8-1) di La Liga 2011/2012 dengan 1687 suara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda