Scroll to Top

Suzuki Regina, Calon Mobil Irit Suzuki

By Aditya Mahadika / Published on Wednesday, 09 Nov 2011

Suzuki tengah menyiapkan mobil-mobil ramah lingkungan dan super irit di gelaran Tokyo Motor Show 2011, 30 November sampai 11 Desember mendatang. Ketiganya adalah Suzuki Regina, Swift EV Hybrid Concept, dan Q-Concept.

Dari ketiganya, Regina menjadi salah satu mobil andalan. “Ini (Regina) akan menjadi mobil mini yang paling moncer dengan bobot yang sangat ringan,” demikian bunyi pernyataan Suzuki seperti dilansir laman egmcartegh.com dan caradvice.com.au, Rabu, 9 Oktober 2011.

Berat bersih mobil itu tak lebih dari 760 kilogram. Bodinya memiliki tingkat aerodinamis yang lebih tinggi dari mobil mungil lain yang ada saat ini, sehingga koefisien drag atau tingkat kemampuan menembus hambatan udara kala melaju lebih tinggi 10 persen ketimbang model mobil kecil lainnya.

Mobil yang berkapasitas empat penumpang itu memiliki panjang 3.550 milimeter (mm), lebar 1.630 mm, tinggi 1.430 mm, serta jarak sumbu roda 2.425 mm. Berkat bobot yang ringan, bodi yang lebih aerodinamis, serta ukuran yang ringkas itu, konsumsi bahan bakar menjadi irit.

Hasil pengujian melalui metode tes mobil baru di Jepang, JC08, mobil itu terbukti hanya mengkonsumsi 3,1 liter BBM untuk jarak 100 kilometer atau 32 kilometer per liter BBM.

Sementara melalui pengukuran New European Driving Cycle diketahui, emisi CO2 yang dihasilkan tak lebih dari 70 gram per kilometer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda