Scroll to Top

Harga Toyota All New Avanza Rp 144-180,2 Juta

By Aditya Mahadika / Published on Thursday, 10 Nov 2011

Toyota All New Avanza akhirnya resmi diluncurkan dalam sebuah acara di Ballroom Djakarta Theater Jakarta, Rabu, 9 November 2011. PT Toyota Astra Motor, pemegangb merek Toyota di Indonesia, menawarkan generasi kedua Avanza itu dalam 7 varian dengan harga mulai Rp 144 juta hingga 180,2 juta.

“Berbagai perbaikan dan pengembangan kami lakukan untuk menciptakan All New Avanza. Kami berharap model baru ini meneruskan sukses model sebelumnya,” kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan saat peluncuran.

Dari sisi tampilan gubahan dilakukan Toyota di banyak sektor. Desain baru diberikan untuk bumper depan, radiator grill, lampu depan dan belakang, hiasan lampu kabut, pegangan pintu, rumah kaca spion, dan velg.

Di bagian interior, perubahan besar dilakukan. Semua model tampil dengan 2-tone color dasboard, warna baru di combination meter, dan audio system audio.

Setir 3-spoke kini sudah menggunakan teknologi EPS (Electronic Power Steering). Ketinggiannya juga bisa diatur berkat fitur titl steering. Selain itu juga dipasangi tombol pengatur (Veloz).

Namun perubahan yang paling kentara adalah bagian kursi. Jok baik untuk pengemudi maupun penumpang baris dua dan tiga terlihat lebih tipis namun tetap terasa empuk. Kursi baris kedua juga bisa digeser maju-mundur (sliding).

“Dengan demikian ruang antar kursi lebih lapangan dan bisa diatur,” kata Chief Engineer Toyota Product Planning Kaoru Hosokawa.

Hosokawa yang mengepalai bagian yang merancang serta membangun Avanza mengatakan konsumen All New Avanza makin dimanjakan dengan penggunaan Double Blower AC. Penggunaan pendingin seperti ini membuat kesejukan kabin merata sampai penumpang belakang.

Perubahan juga dilakukan di bagian kaki-kaki. Bagian depan dipasangi suspensi MacPherson struts dengan coil spring serta belakang menggunakan 4-link lateral rod dengan coil spring diklain akan menambah kenyamanan dan kestabilan kendaraan.

Bagaimana dengan mesin? Sama seperti generasi pertama Avanza tetap menggunakan dua model mesin inline, 4 cylinder, 16 valve, DOHC, VVT-i.

Untuk mesin 1.3 liter atau tepatnya 1.298 cc menghasilkan tenaga 92 ps @ 6.000 cc dan torsi 11.9 kgm @ 4.400 rpm. Sedangkan versi 1.5 liter atau 1.495 cc menghasilkan tenaga 104 ps @ 6.000 rom dan torsi 13.9 kgm @ 4.400 rpm.

Keduanya terbagi dalam dua pilihan transmisi yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Nah, berikut harga Toyota All New Avanza:

– All New Avanza 1.3 E M/T Rp 144 juta
– All New Avanza 1.3 E A/T Rp 154,2 juta
– All New Avanza 1.3 G M/T Rp 158 juta
– All New Avanza 1.3 G A/T Rp 168,6 juta
– All New Avanza 1.5 G M/T Rp 165,3 juta
– All New Avanza 1.5 Veloz M/T Rp 170,7 juta
– All New Avanza 1.5 Veloz A/T Rp 180,2 juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda