Scroll to Top

Adobe Bunuh Flash Di Perangkat Mobile

By Moch Ridwan / Published on Thursday, 10 Nov 2011

Menjelang penutupan tahun memang banyak keluar berita mengejutkan. Kali ini datangnya dari Adobe. Rabu kemarin, perusahaan yang terdaftar di Nasdaq itu mengumumkan bahwa mereka tidak akan melanjutkan pengembangan Flash Player dalam piranti mobile setelah mereka merilis Flash Player 11.1 untuk Android dan Playbook.

“Adobe telah memustuskan untuk mengakhiri pengembangan Flash Player dalam perangkat mobile dan selanjutnya akan berfokus pada HTML5,” demikian tulis pernyataan resmi Adobe seperti yang dikutip oleh SIDOMI dari TechNewsWorld.

Namun demikian Adobe akan tetap mensuport Flash Player yang terdapat di piranti yang sudah ada untuk penanggulangan perbaikan bugs, dan update keamanan. Pemilihan untuk memilih fokus terhadap HTML 5 dibandingkan dengan Flash Cloud pada gadget mobile menurut direktur riset dari IDC, AL Hilwa merupakan pilihan yang cerdas bagi Adobe, hal ini juga di dorong dengan tekanan yang ada di pasar.

“Langkah yang cerdas dilakukan oleh Adobe dengan mengakhiri Flash Player di perangkat ini. Saya beranggapan bahwa [Blackberry, Android, dan Windows] dengan segera bisa berhenti mempromosikan Flash,”

Langkah yang berani dilakukan oleh Adobe ini merupakan hal yang masuk akal, disebabkan mereka lebih berfokus pada penggunaan Flash yang mengarah pada pemakaian tingkat lanjut seperti advance gaming, 3D, dan video premium. Saat ini mereka tengah mengerjakan Flash Player 12 yang menarget platform yang telah disebutkan pada kalimat sebelumnya dan mereka mengklaim akam memberikan fitur baru untuk pengalaman entertainmen yang lebih luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda