Scroll to Top

KRMT Roy Suryo: Twitter Pun Jadi Sarana Kampanye

By Admin / Published on Saturday, 11 Jun 2011

Baliho di atas terbentang di salah satu jalan protokol kota Yogyakarta. KRMT Roy Suryo yang merupakan anggota Parlemen di Komisi-1 DPR dari partai Demokrat memang tidak pernah lepas dari pemberitaan. Roy Suryo sendiri memiliki Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) di bidang Kominfo, Pertahanan, Luar Negeri & Intelijen menurut account twitternya.

Baliho tersebut membuktikan bahwa Twitter bukan hanya ajang aktualisasi diri, melainkan juga sudah masuk ke ranah politik sebagai alat komunikasi dua arah. Berbeda dengan Perancis yang melarang penyebutan kata-kata Twitter dan Facebook di acara televisi, Indonesia sepertinya cukup terbuka dengan fenomena media sosial ini.

Hanya sayangnya belum banyak account Twitter lokal yang mempunyai status Verified, sekilas hanya account @agnezmo milik Agnes Monica yang telah diverifikasi oleh Twitter. Tokoh publik seperti Roy Suryo (@krmtroysuryo) dan Menkominfo Tiffatul Sembiring (@tifsembiring) seharusnya bisa mendapatkan status “Verified” agar masyarakat tidak salah mem-follow account palsu yang banyak beredar.

Sumber foto: http://twitpic.com/5a0k9p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda