Scroll to Top

Newcastle United Ubah Nama Stadionnya

By Wan Faizal / Published on Thursday, 10 Nov 2011

Newcastle United untuk sementara ini mengubah nama stadionnya dari St. James Park menjadi Sports Direct Arena. Hal itu berkaitan dengan keinginan Newcastle yang ingin menjual nama stadion mereka.

Pada tahun 2009 silam, Newcastle memang telah mengundang minat beberapa sponsor yang ingin menjadikan nama mereka menjadi nama stadion milik klub berjuluk The Toon Army itu. Newcastle akan mendapatkan banyak untung jika ada sponsor yang mau menempatkan nama mereka menjadi nama stadion Newcastle.

“Tujuan kami untuk Newcastle United adalah untuk terus memberikan keberhasilan bagi para fans dan semua yang terlibat dengan klub. Kita harus membuat klub ini sehat secara finansial,” jelas managing director Newcastle, Derek Llambias.

“Untuk bisa berkembang secara berkelanjutan, kita perlu berinvestasi untuk masa depan dengan mengandalkan sisi komersial. Penamaaan stadion adalah salah satu cara yang cukup ampuh untuk mewujudkan itu.”

“Mengubah nama stadion menjadi Sports Direct Arena akan membantu dan memberi kesempatan bagi pihak yang berkepentingan. Kami sekarang aktif mencari sponsor yang mau berinvestasi jangka panjang dan memperoleh hak penamaan stadion ini.”

Hal itu bisa dimaklumi karena saat ini naming rights memang tengah menjadi budaya di dunia sepakbola. Klub-klub besar seperti Arsenal dan Manchester City telah melakukannya. Bahkan kabarnya Real Madrid juga ingin mengubah nama stadion mereka menjadi Emirates Bernabeu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda