Scroll to Top

Amazon Akan Menghadirkan Teknologi Pengenalan Suara Semacam Siri

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 10 Nov 2011

Siri sepertinya akan segera mendapat pesaing, dan pesaing ini akan dihadirkan oleh Amazon, dan Kindle Fire miliknya. CEO Amazon Jeff Bezos baru-baru ini membeli sebuah startup bernama Yap.

Amazon Kindle Fire

Alasan Amazon membeli Yap adalah, Amazon saat ini menginginkan teknologi pengenalan suara (voice recognition) untuk bersaing dengan Siri dari Apple. Yap memiliki aplikasi iOS dan Android bernama Yap Voicemail, yang masih bertahap private beta (dan dihentikan pengembangannya). Aplikasi ini berfungsi untuk menyuarakan panggilan telepon anda.

Jika Kindle Fire, tablet dari Amazon itu, ingin berkompetisi dengan iPad, maka memiliki fitur semacam Siri adalah keharusan, apalagi Siri sudah bisa dihadirkan ke perangkat iOS lainnya selain iPhone 4S, sebut saja iPad atau iPhone 4 meskipun cara tersebut adalah ilegal.

Dengan teknologi pengenalan suara hadir di Kindle Fire nanti, memudahkan penggunanya untuk mencari lagu, nonton film, atau apapun cukup dengan perintah suara saja.

Bagaimana? Apakah Amazon berpotensi untuk bisa menyaingi Apple nantinya di bidang teknologi tersebut? (via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda