Scroll to Top

Tombol +1 Google+ Hadir di Pencarian Gambar

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 10 Nov 2011

Tombol khas Google+, +1 semakin meluas ke produk Google lainnya, kali ini yang beruntung merasakannya adalah pencarian gambar Google atau Google Image Search, yang dirilis Rabu kemarin.

Plus one button

Tombol ini setara tombol “Like” yang populer dari Facebook, dimana tombol ini juga tersebar di dunia maya. Tombol +1 dari Google+ sudah muncul di situs berita, contohnya Sidomi ini, dan yang paling anyar sebelum di pencarian gambar, tombol +1 hadir untuk iklan.

Xiaorui Gan, software engineer dari Google menjelaskan mengapa pencarian gambar ditambahkan tombol +1:

Ambil contoh anda ingin mencari gambar pemandangan di gunung Kilimanjaro, lalu anda ingin mengajak teman anda mendaki ke situ bersama, lalu anda mencari lagi bagian di mana yang aman untuk didaki, bagian yang aman tersebut lalu bisa anda rekomendasikan untuk didaki bersama, dengan memberi +1 pada gambar tersebut

Sama halnya jika anda ingin jalan-jalan ke Bunaken misalnya, anda tinggal mencari bagian pemandangan mana yang indah beserta info seputar tempat tersebut, lalu anda bisa merekomendasikannya ke teman-teman.

Bagaimana? Semakin mencintai Google+ anda? (via Mashable)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda