Scroll to Top

Facebook, Jejaring Sosial Populer untuk Segala Umur

By Ibnu Azis / Published on Friday, 11 Nov 2011

facebook online

Dari semua jejaring sosial yang ada, hanya Facebook yang tidak mengenal batas usia. Dari kakek-nenek, dewasa, anak muda, hingga anak kecil, pengguna Facebook tidak mengenal umur.

Baru-baru ini, sebuah studi dari Forrester menemukan fakta dari survei yang dilakukan, bahwa di Amerika Serikat sebanyak 96% orang dewasa yang berjejaring sosial di negeri Paman Sam tersebut mereka mengakses Facebook.

Survei ini menunjukkan sebanyak 98% responden yang terdiri dari usia lanjut (67 tahun) dan remaja (18-22 tahun) lebih menggemari jejaring sosial besutan Mark Zuckeberg ini dibandingkan yang lain.

Facebook mengalahkan jejaring sosial yang dikhususkan untuk kepentingan bekerja dan jaringan, Linkedln, yang hanya mendapatkan suara responden 28% dari survei yang dilakukan pada orang dewasa di Amerika Serikat.

Lantas bagaimana dengan nasib Twitter? Microblogging besutan Jack Dorsey ini bertengger di peringkat ketiga dengan angka 38% populer pada usia 18-22 tahun tidak sampai setengah dari pengguna Linkedln.

Masih menurut  studi Forreste yang dilansir dari Mashable, remaja menjadi pengguna yang paling aktif di jejaring sosial. Mereka mengunjungi jejaring sosial, meng-updates status, memerbarui profil mereka, dan berkomentar satu sama lain.

Lebih dari 80% remaja berusia 18-22 tahun mengecek situs jejaring sosial mereka dalam setiap minggu.

Tentu Anda bertanya, kemanakah jejaring sosial Google Plus? Bagaimana datanya?

Survei Forrester ini dilakukan secara daring sejak bulan Juli 2011 silam dengan lebih dari 60.00 koresponden. Tentu saja jejaring sosial yang baru meluncurkan Google + Page ini tidak termasuk. Karena saat itu belum diluncurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda