Scroll to Top

Kurangi Fast Food Kalau Mau Sperma Subur

By Ilham Choirul / Published on Friday, 11 Nov 2011

fast food

Jangan keseringan makan produk makanan dari restoran cepat saji. Lebih baik menu makan Anda buatan sendiri. Karena, gaya makan ala barat ini mempunyai efek kurang baik bagi kesehatan. Makanan di restoran tersebut memang enak dan mungkin serba daging. Tapi, Anda juga menanam “polutan” di tubuh yang siap memberikan pengaruh buruknya.

Biasanya, makanan yang juga disebut junk food ini mengandung lemak trans, daging merah, karbohidrat tinggi, atau gula olahan. Itu belum ditambah efek dari soft drink yang juga kaya dengan gula. Buat pria, kandungan tersebut ternyata memengaruhi kualitas sperma. Kondisi terburuknya bisa saja sperma tidak mampu membuahi sel telur. Dan, hasil ini telah melalui sebuah penelitian.

Sperma pada peserta yang menganut pola makan barat ternyata memiliki kelemahan pada berbagai segi, seperti gerakan yang lamban, kuantitas yang lebih sedikit hingga, tak bisa melakukan pembuahan,” kata Audrey Gaskins, pemimpin penelitian dari¬†Harvard University, AS.

Penelitian itu melibatkan 188 pria berumur 18-22 tahun. Mereka diuji spermanya dan diminta untuk menuliskan gaya makannya. Pada mereka yang menerapkan pola makan sehat — seperti dengan menu ikan, buah atau sayur — memiliki kualitas sperma yang baik. Dan, yang suka dengan fast food, hasilnya berkebalikan dengan itu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda