Scroll to Top

Video Dibalik Pembuatan Nokia Lumia 800

By Oktavianus Arthadiputra / Published on Friday, 11 Nov 2011

Bagaimana kisah dibalik terciptanya produk Nokia Lumia 800 yang digadang sebagai Windows phone pertama? Bocoran akan hal ini disuguhkan Nokia dengan meluncurkan video yang menceritakan kisah awal hingga produk ini diproduksi.

Nokia-Lumia-800-People

Melalui situs reminya, Kamis (10/11), Nokia menyatakan bahwa banyak proses yang harus dijalani untuk menghasilkan produk Lumia 800. Proses itu lebih berat dibandingkan proses menggabungkan dua perusahaan terkenal yang berkolaborasi mewujudkan telepon seluler itu.

Nokia Lumia 800 baru diluncurkan dua pekan lalu. Mobile phone ini merupakan Windows phone pertama, yang penjelasannya dapat dilihat pada video berdurasi 8 menit. Lumia 800 menggunakan disain program bernama bahasa Fabula, suatu disain yang dirancang khusus untuk digunakan oleh semua produk Windows phone, termasuk Nokia N9.

Software yang digunakan produk Lumia 800 ini berasal atas kerjasama Nokia dan Microsoft. Ini merupakan kreasi pertama dua perusahaan dalam mewujudkan Windows phone.

Vice President Disain Industri Nokia, Stefan Pannenbecker, menyatakan satu tujuan yang ingin dicapai adalah menghasilkan produk mobile phone terbaik. Perpaduan antara disain industri terbaik dan software terbaik, untuk menciptakan produk terbaik bagi para penggunanya.

Berdasarkan review produk dari para kritikus telepon seluler di Inggris, Nokia Lumia 800 dilaporkan memiliki kekuatan sinyal yang tinggi. Produk ini diperkirakan masuk ke Indonesia mulai awal tahun 2012 nanti.

http://www.youtube.com/watch?v=QvnDunLJSPE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda