Scroll to Top

Honda Odyssey, Mobil Dengan Kabin Paling Senyap

By Aditya Mahadika / Published on Friday, 11 Nov 2011

Dari 25 model mobil terbaru yang menjadi finalis MobilMotor Indonesian Car of the Year 2011, Honda Odyssey berhasil meraih penghargaan spesial yaitu “Best Acoustic.” Honda Odyssey dinilai memiliki keunggulan dalam hal kenyamanan kabin, khususnya untuk tingkat kesenyapan serta unsur hiburan yang dapat memanjakan kebutuhan para penggunanya.

Pengukuran kekedapan kabin kendaraan dilakukan dengan alat ukur RTA (Real Time Analyzer) untuk mengetahui kualitas peredamannya. Pengukurannya diasumsikan dalam dua kondisi, pertama mesin dalam kondisi hidup, AC dalam kondisi mati, dan yang kedua mesin dalam kondisi hidup, AC dalam kondisi hidup. Melalui pengukuran tersebut, dapat diketahui kualitas peredaman dan tingkat kesenyapan pada kabin.

Penilaian lain juga didasarkan pada faktor fasilitas head unit dan kualitas sistem tata suara yang dapat menambah kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang selama perjalanan juga menjadi nilai tambah untuk menentukan yang terbaik di kategori ini.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan sebagai MPV Premium, Dashboard Insulator, Dashboard Outer Insulator, serta Hood Insulator terdapat pada Honda Odyssey terbuat dari bahan yang ringan dan dilengkapi dengan anti noise dan anti getaran untuk meredam suara mesin.

“Partisi fender, karpet dasar, door lining dan roof dilengkapi dengan peredam suara untuk mengurangi kebisingan dari luar kabin,” kata Jonfis dalam keterangan persnya, Kamis, 10 November 2011.

Penghargaan ini merupakan yang ketiga bagi MPV Premium Honda Odyssey di tahun 2011. Sebelumnya Honda Odyssey berhasil terpilih sebagai Favorite Luxury Medium MPV pada ajang Autocar Reader’s Choice Award 2011 dan Best Large MPV pada ajang Otomotif Award 2011.

Selain Honda Oddysey, produk Honda lainnya yaitu New Honda Jazz juga meraih penghargaan di kategori Best Compact Hatchback dalam ajang ICOTY 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda