Scroll to Top

Gangguan Baterai Apple iOS 5.0 Teratasi

By Oktavianus Arthadiputra / Published on Friday, 11 Nov 2011

baterai iphone 4s

Komplain para pemilik iPhone 4S yang menggunakan iOS 5.0 sempat mencoreng nama besar Apple. Lontaran kata kecewa menjadi pembicaraan publik dan media massa. Sekarang, secara resmi perusahaan Apple mengumumkan bahwa gangguan baterai tersebut sudah teratasi.

Bukti akan perbaikan tersebut dilakukan Apple dengan meluncurkan iOS 5.0.1. Bagaimana cara untuk mendapatkan iOS itu? Pemilik iPhone, iPod sentuh, dan  iPad, harus meng-update iOS mereka.  Pilih aplikasi “Settings”, pilih “General”, dan pilih “Software Update”.

Setelah mengikuti pilihan itu, perangkat akan segera mem-ping Apple untuk melihat apakah pembaharuan tersedia. Jika ditemukan adanya pembaharuan, iOS 5.0.1 akan segera muncul. Namun, untuk meng-update iOS 5.0.1 tidaklah singkat. Kemungkinan para konsumen akan menghabiskan waktu sekitar satu jam untuk me-download.

Selain mengenai baterai, perusahaan Apple juga memberikan versi baru pengamanan dari sistem operasi telepon selulernya. Terutama, keamanan untuk menghindari download malware ke iPhone tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Pengguna Apple juga diberikan versi terakhir dari sistem operasi mobile tanpa harus menyambung perangkat seluler ke komputer, untuk me-download software dari iTunes. Selama baterai seluler terisi energi 50 persen dan koneksi Wi-Fi, pengguna dapat melakukan koneksi dengan bebas.

Keluhan pengguna mengenai gangguan produk baterai iOS 5.0 muncul tak berapa lama iPhone 4S diluncurkan ke pasaran pada Oktober lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda