Scroll to Top

Fans Bosnia Meneriakkan Nama Messi, Cristiano Ronaldo Acungkan Jari Tengah

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 11 Nov 2011

Kualifikasi Euro 2012 menapaki babak play-off. Bosnia & Herzegovina siap menjamu Portugal. Tak ingin mengulangi kesalahan seperti saat play-off Piala Dunia 2010 lalu, kali ini semua fans  Dragons menghalalkan segala cara untuk membela negara mereka sejak awal hingga akhir laga.

Cristiano Ronaldo

Psy war terhadap para pemain Portugal dilakukan bahkan sejak Cristiano Ronaldo dkk. turun dari pesawat. Telinga Ronaldo, peraih Golden Shoe 2010-2011, harus memerah panas. Bagaimana tidak? Ia disambut dengan teriakan “Messi, Messi!”

CR7 memang menjadi musuh nomor satu negara pecahan Yugoslavia ini. Skill individu yang sensasional, ahli bola-bola mati, plus tumpuan timnas Portugal, membuat rakyat Bosnia & Herzegovina cemas.

Seandainya ada cara sah untuk menyingkirkan Ronaldo dari lapangan, barangkali itulah yang akan dilakukan pendukung Dragons.

Puncak teror mental itu datang pada saat sesi latihan timnas Portugal. Dengan pointer laser, fans fanatik Bosnia & Herzegovina menyoroti Ronaldo.

Tak ayal lagi, sang bintang tak bisa menahan kemarahan. Diacungkannya jari tengah dan media pun ramai-ramai memberitakan. Puaslah rakyat negara kecil itu karena Ronaldo terbawa dalam “perang”.

Bosnia & Herzegovina sendiri pernah menelan pil pahit saat menghadapi Portugal. Dan, hal itu baru terjadi 3 tahun lalu. Dragons kalah agregat 0-2 dari Brazilnya Eropa. Kalah 0-1 di laga tandang, Bosnia & Herzegovina tidak bisa berbuat banyak di kandang sendiri sehingga kalah lagi 0-1.

Sinyal negatif tak bisa lolos oleh tim yang sama inilah yang membakar semangat dan dendam publik Bosnia. Apalagi, sosok Cristiano Ronaldo adalah jaminan gol, baik di timnas maupun di klubnya, Real Madrid.

Sepanjang tahun 2011, CR7 mencetak 5 gol dari 7 pertandingan internasional. Rekor impresif ini sejalan dengan produktivitas di klub.

Sepanjang awal musim 2011/2012, Ronaldo mencetak 17 gol dari 17 laga. Siapa lawan yang tidak terkena serangan jantung dengan ketajaman sang bintang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda