Scroll to Top

Panasonic Lumix GX1 Akan Beredar Di Pasaran

By Oktavianus Arthadiputra / Published on Saturday, 12 Nov 2011

panasonic lumix gx1Pecinta fotografi kini boleh bersenang hati dan mulai mengincar kamera terbaru produksi Panasonic. Karena, kamera berlabel Lumix GX 1 buatan Panasonic akan diedarkan, dan menambah daftar panjang produksi kamera dari perusahaan itu.

Rencananya, kamera Lumix GX 1 akan tersedia dalam dua warna, hitam dan silver. Kamera ini akan mengisi pajangan kaca toko yang menjual kamera sekitar pertengahan Desember nanti.

Kamera Lumix GX 1 ini merupakan pengembangan dari kamera seri-G lain yang dibuat oleh Panasonic. Fokus sistem kamera ini, menggunakan kontras AF yang dikendalikan oleh kontrol gambar.

Layar LCD sentuh didisain agar mudah mengkomposisi frame dan intuitif. Sistem kontrol sentuh yang ada pada Lumix GX 1 akan mengatur fokus bidikan. Pengguna juga bisa langsung membidik subjek hanya dengan menyentuh layar. Sekali subjek bidikan sudah dikunci, GX 1 dapat merekamnya meski dalam kondisi bergerak.

Komponen lain yang dimiliki kamera ini adalah 16.01 megapixel sensor Live MOS, bisa digunakan pada kondisi cahaya yang rendah dengan maksimum 12,800 ISO.

Selain digunakan untuk memotret, kamera Lumix GX 1 juga bisa digunakan untuk merekam semua peristiwa menarik. Karena, kamera ini dilengkapi dengan alat perekam video HD 1920×1080 pada 60i, dengan sensor output 30p dalam format AVCHD.

Hasil rekamannya? Jangan khawatir, kualitas gambar yang dihasilkan oleh rekaman kamera ini boleh diuji. Kualitas suara yang tinggi dan alat perekam Dolby Digital Stereo, akan memberikan hasil rekaman dalam format MP4. Sehingga, dapat diputar di komputer atau perangat elektronik portable tanpa perlu lagi melakukan konversi file.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda