Scroll to Top

5 Hal Yang Harus Anda Tahu Sebelum Membeli iPhone 4S

By Oktavianus Arthadiputra / Published on Saturday, 12 Nov 2011

iphone-4sSiapa yang tak tergoda pada iPhone 4S? Semua orang pasti berlomba memilikinya. Layar 3,5 inchi dengan kamera 8 megapixel. Prosesor dual core dengan chip A5 yang membuat grafik prosesor 7 kali lebih cepat.

Dua antena penerima dan pengirim data, koneksi CDMA dan GSM, 8 jam waktu bicara menggunakan 3G, aplikasi terbaru seperti SIRI dan Find My Friends. Semua itu menjadi magnet yang menarik minat konsumen.

Para pecinta gadget di Indonesia harus bersabar sedikit. Produk Apple iPhone 4S baru bisa menyambangi tanah air tercinta pada akhir tahun nanti. Sebelum beredar di pasaran, sebaiknya Anda harus tahu hal-hal penting yang ada pada iPhone 4S.

Berikut hal yang harus Anda ketahui tentang iPhone 4S, sebelum Anda membelinya. Informasi yang akan membuat Anda mengenal lebih dekat produk Apple, yang dikabarkan didedikasikan untuk Steve Jobs.

  1. SIRI.
    Mungkin Anda sering mendengar tentang SIRI. Namun, apa sebenarnya SIRI itu? iPhone 4S dilengkapi dengan ‘asisten pintar’ yang disebut sebagai ‘Siri’ yang merupakan software yang akan mengenali perintah dengan menggunakan suara. Bahasa yang terdaftar dalam pengantar program SIRI tidaklah banyak. Hanya Inggris, Perancis, dan Jerman. Namun, Apple akan menambahkan lebih banyak bahasa lagi ke dalam daftar aplikasi SIRI.
  2. Keamanan (Security)
    Siapa bilang smartphone yang mahal dan produksi perusahaan terkenal lebih terjamin keamanannya? Terkait dengan SIRI, keamanan pada iPhone 4S masihlah belum memadai. SIRI masih bisa diakses, meski tanpa membuka iPhone. Apple belum memprogram ulang SIRI untuk pengenalan suara. Akibatnya, iPhone 4S masih bisa dimanipulasi melalui SIRI, bahkan saat terkunci.
  3. Baterai
    Permasalahan mengenai kurangnya energi pada baterai, memang diakui perusahaan Apple sebagai kekurangan yang menjadi soal. Terutama, dengan adanya bug pada iOS 5. Permasalahan yang sama mengenai baterai ini juga terjadi ketika iPhone 4 dirilis. Namun, Apple menyatakan akan meng-update software untuk mengatasi masalah tersebut. Bukti akan janji Apple ditunjukkan dengan merilis aplikasi iOS 5.0.1 pada Kamis (10/11).
  4. Jaringan
    Satu janji manis Apple yang membuat konsumen tergoda adalah tentang jaringan 4G. Kenyataannya, smartphone ini masih menggunakan 3G. Para konsumen masih menunggu pengumuman Apple mengenai sistem nirkabel baru yang bisa mengatasi masalah tersebut, dan bukan hanya janji manis Apple saja.
  5. Kamera
    Apple mengklaim bahwa kamera iPhone 4S memiliki pixel 60 persen lebih besar diandingkan iPhone 4. Berdasarkan laporan dari pcworld.com, kamera iPhone 4S tidak menterjemahkan gambar yang lebih baik. Hanya saja sensornya yang diperbesar. Spesifikasi ini membuat konsumen menjadi kecewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda