Scroll to Top

Berita Terkini: Istri & Anak Pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi Ditangkap di Lebanon

By vratislav / Published on Wednesday, 03 Dec 2014

Berita Terkini Istri & Anak Pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi Ditangkap di Lebanon

Berita terkiniistri dan anak pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi ditangkap di Lebanon. Keduanya diamankan pihak keamanan setelah menyeberang dari Suriah dengan dokumen palsu. Penangkapan yang sudah terjadi 10 hari lalu ini dilakukan atas kerjasama dengan berbagai badan intelijen asing.

Wanita yang ditangkap tersebut bernama Saja Hamid Al-Dulaimi, salah satu dari sekian istri Abu Bakar Al-Baghadi. Adapun anak yang dibawanya serta, tidak diungkapkan keterangannya oleh pihak keamanan Lebanon. Namun ditegaskan dari tes DNA, benar adanya ia adalah putra Al-Baghdadi.

Sepanjang beberapa hari terakhir, Saja Hamid Al-Dulaimi mendapatkan interogasi oleh Kementerian Pertahanan Libanon di Yarze. Diketahui bahwa selama ini wanita tersebut bekerja sebagai penata rambut di Baghdad. Saja Hamid memiliki tiga anak, meski yang dibawanya ke Lebanon hanya satu. Ayah Saja Hamid, Ibrahim ad-Dulaimi dilaporkan telah tewas pada September 2013 lalu oleh tentara Syria.

Dimungkinkan, istri dan anak Abu Bakar Al-Baghdadi ini akan dimanfaatkan oleh pemerintahan Lebanon untuk menekan ISIS. Selama ini, keadaan sebaliknya yang terjadi. Agustus lalu, ISIS menculik sekitar 20 orang tentara dan polisi Lebanon dalam sebuah operasi.

Tiga korban penculikan sudah dibunuh, dua di antaranya dipenggal. ISIS juga mengancam akan membunuh sisatentara dan polisi yang diculik sejak bulan lalu. Oleh karenanya, wajar jika pemerintah Lebanon mendapatkan tekanan dari keluarga korban untuk bertindak lebih cepat. Penangkapan istri dan anak Al-Baghdadi bukan tidak mungkin akan membuka jalan negosiasi.

Komentar Anda