Scroll to Top

Arthur Irawan: Pesepakbola Indonesia Yang Siap Berlaga di Espanyol

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 11 Nov 2011

Arthur Irawan. Pemain ini sempat masuk dalam seleksi timnas U-23 pada Januari 2011 lalu. Namun, ia tidak dijadikan sebagai skuad inti oleh Alfred Riedl.

Kini pemain kelahiran 3 Maret 1993 ini justru melesat. Kariernya berubah pada titik yang lebih baik. Arthur menjadi pemain Espanyol terhitung sejak 9 November lalu.

Bahkan, tidak tanggung-tangung. Nama Arthur Irawan masuk ke dalam berita yang dirilis situs resmi Espanyol. Dalam situs tersebut, disebutkan bahwa Espanyol dalam beberapa tahun terakhir selalu menjadi referensi pembinaan pemain muda.

Ketika sepakbola semakin kompetitif, Espanyol yang terbiasa memberikan produknya untuk timnas Spanyol, kini membidik pemain-pemain muda dari luar negeri.

Arthur Irawan adalah salah satu di antaranya. Espanyol menyebut bahwa Arthur adalah mutiara muda sepakbola Indonesia. Pemuda ini sempat membuat Manchester United tertarik bertahun lalu. Namun, kala itu, karena alasan pendidikan, keluarga Arthur tidak melanjutkan kesempatan emas tadi.

Kini, bermain di klub seperti Espanyol, harapannya, Arthur mampu menembus skuad utama. Dengan demikian, ia akan menjadi pemain pertama Indonesia yang berlaga di salah satu kompetisi terbaik dunia tersebut. Plus, memberikan sinyal kepada pelatih timnas bahwa ia layak untuk dicoba kembali berseragam Garuda.

Sementara, melalui akun twitternya, @irawanRCDE, Arthur juga memuji atensi penggila sepakbola Indonesia yang mengamatinya. Kita tunggu saja aksi Arthur yang bangga berkostum putih-biru Espanyol ini.

[blackbirdpie id=”134696108227182594″]

2 thoughts on “Arthur Irawan: Pesepakbola Indonesia Yang Siap Berlaga di Espanyol”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda