Scroll to Top

Fedora 21 Linux Dirilis, Download di Sini

By Ditya / Published on Wednesday, 10 Dec 2014
Fedora 21 Linux
Fedora 21 Linux

Fedora Project secara resmi telah meluncurkan Fedora 21 Linux versi final sebagai salah satu distribusi Linux yang memberikan pengalaman kinerja stabil dan gegas. Seperti yang kita ketahui, Fedora adalah proyek distribusi Linux yang disponsori oleh Red Hat dan dikembangkan oleh komunitas. Rilis Fedora 21 Linux tersedia dalam tiga versi, yakni Cloud, Server, dan Workstation.

Bagi Anda yang ingin mencoba Fedora 21 Linux ini pada notebook atau PC dapat memilih versi workstation yang didalamnya didukung oleh Wayland display server, perangkat lunak installer baru, dan dukungan desktop modern dari Gnome 3. Fedora 21 Linux masih menggunakan package RPM dan sistem manajemen paket Yum.

Sedangkan Fedora 21 Linux versi Server didukung kemampuan untuk mengatur server web, file server, database server, dan perangkat lunak lain yang dijalankan menggunakan sistem remote. Terakhir, Fedora 21 Linux versi Cloud digunakan untuk membuat layanan cloud menggunakan solusi dari OpenStack atau Amazon Web Service.

Secara umum memang distro Fedora 21 Linux mengusung konsep yang berbeda dengan distro Linux lain seperti Ubuntu atau Linux Mint karena lebih berorientasi di segmen server dan workstation. Sedangkan distro seperti Ubuntu Linux dan Linux Mint berorientasi pada pengguna desktop.

“Proyek Fedora dengan bangga mengumumkan Fedora 21, rilis final, siap untuk berjalan di desktop Anda, server, dan di cloud. Fedora 21 adalah game-changer untuk Fedora Project, dan kami pikir Anda akan sangat senang dengan hasilnya.”

“Sebagai bagian dari inisiatif Fedora.next, Fedora 21 datang dalam tiga rasa: Cloud, Server, dan Workstation – apakah Anda menggunakan Linux di laptop Anda, menggunakan Linux pada server Anda, atau berputar sampai kontainer atau gambar di cloud, kami memiliki apa yang Anda butuhkan untuk menjadi sukses,” keterangan resminya.

Download Fedora 21 Linux

Komentar Anda