Scroll to Top

Alvaro Bautista Berlabuh Ke Gresini Honda

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 11 Nov 2011

bautista first appearance Gresini

Alvaro Bautista telah secara resmi dinyatakan bergabung bersama Gresini Honda untuk musim 2012 dan telah melakukan tes bersama tim tersebut pada Rabu 9 November lalu.

Kepindahan Bautista ke Gresini seolah memberikan harapan baru bagi tim yang baru saja ditinggal oleh dua pembalap mereka Hiroshi Aoyama dan Marco Simoncelli. Aoyama mulai musim depan akan mencoba peruntungannya di ajang Superbike sementara Simoncelli tanpa diduga mengalami kecelakaan hebat yang merenggut nyawanya pada GP Malaysia lalu.

Bautista sendiri memilih meninggalkan tim lamanya, Rizla Suzuki, karena hingga saat ini tim tersebut belum memutuskan mengenai masa depannya di ajang balap MotoGP.

Bautista menjadi pembalap pertama yang mengisi line-up pembalap Gresini musim 2012. Ia berjanji akan berusaha tampil sebaik mungkin sebagai tanda penghormatan atas mendiang Marco Simoncelli yang posisinya telah ia gantikan.

“Tentu saya tidak akan datang ke tim ini tanpa tragedi yang terjadi kepada Marco dan ini jelas bukan merupakan cara yang baik untuk dilakukan”, ucap Bautista.“Saya ingin melakukan tahun yang baik untuk membahagiakan diri saya dan untuk melakukan pekerjaan yang baik untuk tim.”

“Tapi lebih daripada itu saya ingin melakukan pekerjaan yang baik untuk Marco. Saya akan mencoba sebaik mungkin berada di posisi yang sama seperti yang telah ia raih.”

Bautista akan mendapatkan kesempatan pertamanya mengendarai Honda RC213V 1000cc pada tes resmi di Malaysia 31 Januari 2012. Belum jelas apakah Bautista akan mendapat pasokan mesin pabrikan seperti Simoncelli atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda