Scroll to Top

GM Indonesia Bangun Kembali Pabrik Bekasi

By Aditya Mahadika / Published on Saturday, 12 Nov 2011

General Motors Indonesia melaksanakan upacara ground breaking internal menandai pembangunan kembali pabrik seluas 11 hektar milik GM di Pondok Ungu, Bekasi, Jumat, 11 November 2011. Acara ini dihadiri seluruh jajaran manajemen GM Indonesia dan karyawan.

President Director GM Indonesia, Marcos Purty, dalam keterangan persnya mengatakan upacara ground breaking yang menandai perkembangan signifikan atas rencana GM membuka kembali pabrik di Bekasi.

Sebelumnya GM telah mengumumkan investasi senilai US$150 juta untuk membuka kembali pabrik di Bekasi. “Hal ini sejalan dengan strategi perkembangan GM yang unik we build where we sell, and source where we build,” kata Marcos Puty.

Pada tahun 2013, pabrik tersebut diharapkan memiliki kapasitas produksi sebanyak 40.000 unit mobil penumpang per tahun untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dan negara-negara ASEAN. Pembukaan kembali pabrik di Bekasi diharapkan menciptakan lebih dari 800 lapangan kerja.

Pabrik di Bekasi akan bergabung dengan fasilitas GM Thailand di Rayong sebagai pendorong yang penting untuk strategi perkembangan GM di kawasan Asia Tenggara. Kedua fasilitas tersebut akan memanfaatkan basis pasokan lokal dan mamacu ekspansi jaringan dealer GM di pasar domestik masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda