Scroll to Top

Fresh Graduate: Bebas Bermain Facebook daripada Bergaji Tinggi

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 12 Nov 2011

Pilih Facebook-kan daripada Bergaji tinggi

Ketika bekerja di sebuah perusahaan, memiliki gaji tinggi adalah impian semua karyawan. Namun, sebuah riset baru-baru ini dilakukan, bagi mereka yang menyandang fresh graduate, ternyata lebih memilih kebebasan bermain Facebook daripada bergaji tinggi!

Seperti dikutip dari Daily Mail, riset yang dilakukan oleh Cisco ini dilakukan pada 2.800 responden mahasiswa dan professional muda berusia 21-29 tahun. Survei ini menfokuskan pada pertanyaan: apa yang mereka inginkan dari perusahaan (bos) tempat mereka bekerja.

Satu dari tiga lulusan perguruan tinggi mengatakan, jika mereka lebih memilih bekerja di perusahaan yang membebaskan bermain media sosial daripada menerima tunjangan finansial yang tinggi.

Lebih dari setengah koresponden mengatakan, jika mereka akan menolak bekerja di perusahaan yang melarang menggunakan aktivitas media sosial ketika mereka bekerja.

Sedangkan dua per tiga koresponden mengatakan, akan bertanya tentang kebijakan menggunakan media sosial saat proses perekrutan karyawan saat wawancara.

Bermain media sosial khususnya Facebook memang mengasyikkan. Namun jika aktivitas tersebut sampai mengganggu aktivitas pekerjaan di kantor, akan merugikan perusahaan.

Namun melihat hasil survei yang dikeluarkan Cisco ini, mungkin penggunaan media sosial di perusahaan alangkah bijaknya tidak dilarang. Melainkan dibatasi.

Langkah ini selain memenuhi permintaan karyawan, juga sebagai media mereka ketika melepaskan penat dan jenuh akibat rutinitas bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda