Scroll to Top

Kecewa dengan Tampilan Baru Facebook, Remaja Pindah ke Google +

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 12 Nov 2011

Ilustrasi Facebook versus Google +

Sebuah riset terbaru menunjukkan jika tampilan baru Facebook dianggap ‘aneh’ oleh kalangan remaja. Sambutan kurang menyenangkan ini berdampak buruk dan sangat menguntungkan bagi pesaing Facebook di ranah media sosial.

Riset menunjukkan, remaja yang berusia 14 hingga 17 tahun mengaku kecewa dengan tampilan baru Facebook. Lebih dari seperempat dari 2.000 koresponden survei mengatakan, mereka rela meluangkan waktunya untuk berlama-lama bermain Google + daripada Facebook.

Dan bahkan, lebih dari 10 persen dari mereka menyatakan akan menutup akun Facebook-nya jika jejaring sosial gagasan Mark Zuckerberg tak mengubah tampilannya seperti sedia kala.

Hanya 4 persen dari mereka yang mengaku betah tetap setia bersama Facebook meskipun memiliki tampilan yang ‘aneh’.

Lambat namun pasti, Google + telah mulai menunjukkan taringnya di ranah jejaring sosial. Namun, media sosial besutan Google ini masih butuh waktu untuk mengajak pengguna Facebook hijrah ke Google +.

Menurut pendapat para peneliti, Google + terus memperlihatkan tren perkembangan yang signifikan sejak pertama kali diluncurkan. Namun, pengguna Facebook sangat sulit jika harus dipaksakan berpindah ke Google +.

Mengingat mereka terlanjur bersosialisasi dan terbiasa dengan ekosistem di jejaring sosial yang memiliki lebih dari 750 juta pengguna tersebut.

Tagged as:

5 thoughts on “Kecewa dengan Tampilan Baru Facebook, Remaja Pindah ke Google +”

  1. sangat bodoh bila kita mempercayakan keamanan data kita pada fb yang sudah terkenal dengan fitur securitynya yang sangt rendah..
    coba anda baca disini, goo-dude.blogspot.com/2011/08/9-alasan-untuk-beralih-dari-facebook-ke.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda