Scroll to Top

Leilani Dowding: Miss Great Britan 1998 Mantan Jeremie Aliadierre

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 12 Nov 2011

Leilani Dowding 14

Ibunya seorang Filipina. Wajar jika Leliani Dowding, WAGs of The Day sidomi.com kali ini, sedikit memiliki cita rasa wajah yang cukup familiar bagi kita.

Perempuan berusia 31 tahun ini mungkin bukan pesohor dunia layaknya Irina Shayk. Ia juga bukan model yang seterkenal Gemma Atkinson.

Namun, Leilani Dowding tetap saja layak dilabeli WAGs. Bahkan, mungkin gelarnya ganda. Mengingat, ia pernah bertunangan dengan dua pesepakbola.

Lahir di Bournemouth, Dowding tergolong gadis sangat cerdas di sekolahnya. Berkat intelegensia tinggi, yang tak pernah terbayangkan dari sosok model telanjang, perempuan ini sukses berkuliah di bidang ekonomi di Royal Holloway, University of London.

Semua seakan berjalan sesuai pemikiran orang tua. Gadis kecil yang pintar, akan bekerja di balik layar, sebagai pegawai bank atau pengusaha lokal.

Sayang, cita-cita itu berubah total ketika Leilani Dowding masuk dalam ajang Miss Britania Raya pada tahun 1998. Cuma coba-coba, hasilnya luar biasa. Dowding memenangi ajang tersebut.

Ia pun mewakili negaranya untuk tampil di ajang yang lebih tinggi, Miss Universe. Perempuan yang bertinggi 168 cm ini menjadi gadis keturunan Asia pertama yang mewakili Britania Raya dalam kompetisi tersebut.

Demi mengejar karier, Dowding rela drop-out dari kuliah. Ada sebuah cara yang langsung melejitkan namanya.

Apa lagi kalau bukan tampil di Page Three-nya The Sun, tempat model-model nirbusana memajang kemolekan tubuhnya. Terkenallah Leilani Dowding hingga pada tahun 2003 masuk sebagai peringkat 89 Wanita Terseksi Dunia.

Masalah percintaan, Dowding bisa menggaet dua pesepakbola. Pertama, bek Irlandia Utara, Mark Williams. Dowding-Williams sudah bertunangan sebelum akhirnya hubungan mereka kandas. Pada 2007, Dowding kembali bertunangan. Kali ini dengan mantan jebolan Arsenal, Jeremie Aliadiere.

Kabar terbaru, Leilani Dowding merilis kalender 2012 yang dipastikan memanjakan mata lelaki. Ia juga tampil di majalah Maxim Amerika Serikat, tentu dengan pose menantang.

Trivia

  • Leilani Dowding memiliki seorang adik perempuan, Melanie atau Mel Dowding. Mel juga seorang model. Bedanya, ia menjadi campaign girl untuk industri motorsport. Keduanya pernah tampil tanpa busana berbarengan.
  • Ketika diminta memilih, apakah berkencan dengan pria terseksi, tercerdas, atau terlucu, Leilani Dowding memilih berkencan dengan yang tercerdas atau terlucu. Barulah kemudian, pria terseksi ada urutan terakhir.
  • Anehnya, dalam urusan ranjang, Dowding ingin permainan dalam nyala lampu terang. Ia tidak suka mematikan lampu saat melakukan hubungan badan karena membutuhkan untuk melihat sosok sang kekasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda