Scroll to Top

Kazuyoshi Miura Pemain Yokohama FC Perpanjang Kontrak di Usia 47 Tahun!

By vratislav / Published on Saturday, 20 Dec 2014

Kazuyoshi Miura Pemain Yokohama FC Perpanjang Kontrak di Usia 47 Tahun!

Kazuyoshi Miura pemain Yokohama FC baru saja memperpanjang kontrak di usia 47 tahun. Miura yang merupaka pemain pertama Jepang yang merumput di Liga Italia, memegang rekor sebagai pemain profesional tertua di J-League. Sebuah rekor fantastis untuk pemain yang memulai karier sejak 1986 ini.

Kazuyoshi Miura yang berjuluk ‘King Kazu’ dengan demikian hampir berkarier di dunia sepakbola selama tiga dekade. Dengan rambut yang sudah beruban, faktanya Kazu masih menjadi senjata ampuh Yokohama FC. Sejak bernaung di klub tersebut pada 2005 atau kala ia berusia 38 tahun, Miura sudah mencetak 24 gol dari 201 pertandingan. Dengan usia setua tersebut dan masih aktif bermain, hal itu sebuah capaian besar.

Perjalanan Miura di dunia sepakbola dimulai dengan seragam Santos pada tahun 1986. Ini diikuti dengan penampilan bersama Palmeiras, Matsubara, hingga Coritiba pada 1989. Pernah berkarier di Liga Brazil, membuat nama Miura meroket. Ia kemudian menjadi bagian penting dalam sejarah Verdy Kawasaki selama delapan musim.

Miura merupakan pemain Jepang pertama yang merumput di Liga Italia. Ketika itu ia berkostum Genoa. Sayang, kesempatan ini gagal dimanfaatkan. King Kazu hanya mencetak 1 gol dari 20 penampilan. Ia juga berkesempatan melakukan trial bersama Bournemouth pada tahun 1999, namun akhirnya gagal bergabung ke klub Liga Inggris tersebut.

Kini di usia yang bahkan lebih tua dari Pep Guardiola (43 tahun) apalagi Andre Villas-Boas, Kazuyoshi Miura masih betah bermain di Yokohama FC. Perpanjangan kontrak selama setahun bermakna, King Kazu masih bisa bermain hingga usia 48 tahun.

Komentar Anda