Scroll to Top

Real Madrid: Start Terbaik Dalam 56 Tahun Terakhir

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 12 Nov 2011

Musim ini, tidak ada perbedaan antara starting XI dan pemain cadangan Real Madrid. Seluruh pasukan Jose Mourinho tengah melanjutkan salah satu start terbaik mereka di La Liga sepanjang masa.

Karim Benzema

Barcelona dikenal sangat jago mencetak gol di babak pertama. Sebaliknya, Real Madrid lihai membobol gawang lawan di babak kedua. Rekor Los Blancos semakin impresif jika melihat kesaktian para pemain yang turun dari bangku cadangan.

Bila kebanyakan pemain dimasukkan pelatih klub lain hanya demi membuang waktu, Jose Mourinho tampak berusaha mengubah paradigma ini. Tercatat, para pemain pengganti Madrid mampu mengemas 6 gol dalam 11 laga Liga Spanyol.

Hebatnya lagi, torehan 6 biji ini adalah yang terbaik di antara 20 klub Primera Division. Di bawah pemain pengganti Real Madrid, ada pemain pengganti Rayo Vallecano, Getafe, Sporting Gijon, dan Levante. Mereka cuma mengemas 3 gol atau 50% di bawah produktivitas super-sub Los Merengues.

Sementara itu, Karim Benzema juga tidak menemukan masalah. Apakah ia diturunkan sejak awal atau menunggu pemain cedera dan kelelahan. Benzema total sudah mencetak 6 gol. 3 di antaranya lahir ketika ia keluar dari bangku cadangan.

Di bawah Benzema, dari rekan sesama anak asuh Jose Mourinho, ada tiga nama. Mereka adalah Ricardo Kaka, Gonzalo Higuain, dan Jose Callejon. Ketiganya masing-masing mencetak sebiji gol.

Gonzalo Higuain sendiri tercatat sebagai salah satu pemain pengganti dengan gol tercepat. Tak ada satu menit untuk sang penyerang Argentina demi membukukan gol melawan Getafe.

Jumlah 6 gol dari pemain pengganti, menunjukkan Real Madrid semakin kuat musim ini. Artinya, mereka siap memberikan perlawanan maksimal saat berhadapan dengan Barcelona.

Saat ini, dengan 9 kemenangan dari 11 laga, Real Madrid tercatat melakukan start terbaik dalam 56 tahun terakhir. Apalagi dengan torehan 39 gol. Siapa lawan yang tak ciut nyalinya melihat deretan penyerang seperti CR7, Gonzalo Higuain, dan Karim Benzema?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda