Scroll to Top

Kualifikasi F1 Montreal: Sebastian Vettel Lanjutkan Dominasi Red Bull

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 12 Jun 2011

Sebastian Vettel berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di sirkuit Montreal, Kanada. Ia berhasil memenangkan duel sengit dengan dua pembalap Ferrari Alonso dan Massa. Vettel unggul sekitar 0,2 detik atas dua pembalam tim kuda jingkrak tersebut. ini menjadi pole position keenam baginya sepanjang race di musim ini.

Kebangkitan terlihat datang dari kubu Ferrari. Sempat menguasai kualifikasi babak pertama dan babak kedua agaknya tidak menjamin Ferrari untuk menjadi yang tercepat di Montreal. Alonso yang menguasai kualifikasi pertama dan Massa yang menguasai kualifikasi kedua harus puas berada di posisi kedua dan ketiga. Meskipun demikian Ferrari berhasil memperlihatkan kemajuan yang pesat dibandingkan pada balapan-balapan sebelumnya.

Rekan satu tim Vettel, Mark Webber, harus puas menempati posisi keempat. Webber mengalami gangguan fungsi KERS yang membuatnya kehilangan waktu cukup banyak pada sesi kualifikasi. Red Bull rencananya akan terus berusaha memperbaiki kerusakan pada mobil Webber agar ia mampu tampil baik pada balapan nanti.

Sementara di kubu Mclaren, Hamilton yang menempati posisi kelima gagal memenuhi keinginannya untuk bisa bersaing dengan Red Bull dan Ferrari. Menurut bos Mclaren, Martin Whitmarsh, mereka salah dalam menerapkan strategi. Mclaren rupanya melakukan set up mobil untuk membalap dalam kondisi basah. Namun tampaknya, strategi tersebut terlalu riskan untuk bisa di terapkan para balapan di Kanada. Rekan satu tim Hamilton, Jenson Button, juga mengalami hal yang serupa dengan rekan senegaranya tersebut dan harus puas berada di posisi ketujuh.

Balapan yang akan berlangsung di sirkuit Montreal Kanada menjanjikan duel sengit antar tim peserta. Perolehan waktu yang terbilang ketat merupakan salah satu faktor yang membuat balapan kali ini menarik. Tim yang bisa memenangkan strategi pit stop terbaik adalah tim yang di prediksi akan merajai sirkuit ini.

Komentar Anda