Scroll to Top

Ignazio Abate Senang Dengan Debutnya di Timnas

By Wan Faizal / Published on Saturday, 12 Nov 2011

Bek kanan AC Milan, Ignazio Abate, merasa puas dan senang dengan penampilannya saat Italia bermain melawan Polandia dalam sebuah laga persahabatan, Sabtu (12/11).

Pertandingan melawan Polandia itu adalah debut Abate bagi tim senior Italia. Eloknya, ia diberi kesempatan bermain penuh selama 90 menit oleh Cesare Prandelli, allenatore Gli Azzurri.

“Debut yang indah, dan juga kami memainkan pertandingan yang apik. Polandia selalu menekan kami di babak pertama, namun kami mampu memukul balik mereka di saat yang tepat,” ujar Abate.

Setelah mendapat kesempatan melakukan debut, Abate kini mengincar satu tempat di Timnas Italia di Euro 2012 tahun depan. Kesempatan baginya cukup terbuka, namun jika ingin menjadi pemain inti, agaknya ia harus bersaing keras dengan Christian Maggio.

“Saya selalu memberi yang terbaik jika pelatih memberi kesempatan. Saya akan senang jika bisa mengenakan jersey ini di Euro tahun depan.”

Pertandingan itu sendiri dimenangkan oleh Italia dengan skor 0-2. Gol Italia dicetak oleh Mario Balotelli (30’) dan Giampaolo Pazzini (60’).

Italia kini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi friendly match berikutnya melawan Uruguay, Selasa depan di Stadion Olimpico Roma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda