Scroll to Top

Messi Ingin Main di Napoli

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 12 Jun 2011

Kehebatan Diego Maradona sudah tidak terbantahkan lagi. Ia menjadi role model bagi para pemain Argentina generasi berikutnya. Termasuk juga Lionel Messi. Striker yang dijuluki Messidona karena kemiripannya dengan sang legenda ini bahkan tidak tanggung-tanggung. Messi mengaku ingin bermain di Napoli. Apakah artinya Messi akan rela pindah ke Liga Italia dan menjadi bagian klub Napoli yang pernah dihuni Maradona pada 1984 hingga awal 1990-an?

Ternyata, jawabannya tidak. Messi hanya ingin merasakan aura Stadion San Paolo, kandang Napoli di Naples. Bagi Messi, stadion tersebut memiliki nilai mistis tersendiri. Acuannya tentu karier sang idola, Maradona. Mantan pelatih Argentina ini memang pernah sendirian mendongkrak prestasi Napol.

Demi keinginannya bermain di San Paolo, Messi malah berharap klubnya, Barcelona, akan bertemu Napoli pada Liga Champions musim mendatang. Maklum, Napoli pada musim lalu duduk di peringkat ke-3 Liga Italia dan jika lolos dari babak kualifikasi, bisa saja bertemu Barcelona di penyisihan grup atau mungkin di babak berikutnya kala sistem gugur berlaku.

Tentang Napoli, Messi juga berkomentar tentang kompatriotnya di Argentina yang menjadi idola para Napolitano. Siapa lagi kalau bukan Ezequiel Lavezzi. Messi ingin, jika Barcelona bertemu Napoli sesuai harapannya, ia ingin “bertarung” dengan pemain yang juga mendapat julukan “Maradona Baru” seperti dirinya ini.

Nah, apakah harapan Messi akan menjadi kenyataan? Kita lihat saja. Yang jelas, Messi dan Lavezzi akan berada dalam satu tim di Argetina dalam Copa America 2011. Mereka berdua justru kemungkinan akan berhadapan dengan rekan satu tim Lavezzi di Napoli, Edinson Cavani yang membela timnas Uruguay.

Komentar Anda