Scroll to Top

Hore! Pulau Komodo Lolos Sebagai Tujuh Keajaiban Dunia

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 12 Nov 2011

Kabar menggembirakan datang untuk Indonesia. Pulau Komodo, yang selama ini  menjadi kandidat dalam program New7Wonder, akhirnya terpilih menjadi salah satu dari tujuh objek kejaiban dunia. Pemberitahuan resmi telah diterima dari panitia  dari organisasi New7Wonder lewat email resmi. Emmy Hafid, ketua pendukung pemenangan Komodo, mengatakan, hasil perhitungannya telah dilakukan pukul 3 dinihari Sabtu ini (12/11). Demikian rilis BBC.

komodo keajaiban dunia

Dengan hasil ini, Pulau Komodo menjadi pendamping keenam pemenang lainnya. Yaitu Halong Bay (Vietnam), Amazon (Amerika Latin), Pulau Jeju (Korea Selatan), Table Mountain (Afrika Selatan), air terjun Iguazu (Amerika Latin), dan Puerto Princea Underground River (Filipina).

Berdasarkan penjelasan dalam situs resmi organisasi New7Wonder, penghitungan vote dilakukan melalui formulir di situs dan jumlah dukungan pesan pendek ke nomor khusus yang disediakan di negara peserta yang bersangkutan. Sehingga, pesan pendek yang Anda kirim untuk mendukung Pulau Komodo dinyatakan sah oleh panitia.

Para pemenang ini merupakan hasil saringan dari 440 objek nominator yang tersebar di 220 negara. Puncaknya, dipilih 28 finalis yang pemenangnya diambil dari tujuh nominator dengan vote terbanyak.

Even New7Wonder sempat diragukan keabsahannya oleh beberapa pihak. Pasalnya, menurut penelusuran Dubes RI di Swiss — Djoko Susilo, organisasi ini punya keanehan. Salah satunya adalah berdiri di Panama, berbadan hukum di Swiss, dan punya kantor pengacara di Inggris. Alamat kantornya di Swiss juga salah tulis dan tidak ditemukan oleh Dubes RI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda