Scroll to Top

Preview: Inggris vs Spanyol

By Wan Faizal / Published on Saturday, 12 Nov 2011

Inggris akan menghadapi ujian yang sesunggunhnya dalam kampanyenya untuk Euro 2012 dengan melawan Spanyol, sang juara dunia, di Stadion Wembley, Sabtu (12/11) pukul 00.15 WIB.

namun ironisnya, Inggris tidak bisa memainkan sejumlah bintangnya di laga ini. Sebut saja Wayne Rooney, Rio Ferdinand, Steven Gerrard, Ashley Young, dan John Terry karena berbagai alasan.

Dengan absennya lima pemain senior tersebut, mau tak mau pelatih Fabio Capello akan menurunkan para “pemain mudanya” di laga kali ini. Pemain-pemain seperti Gary Cahill, Phil Jones, Kyle Walker, dan Stewart Downing akan diberi kesempatan tampil oleh Capello.

Meski begitu, Capello menyatakan tidak gentar sedikit pun dan siap meladeni perlawanan Spanyol yang diprediksi akan turun full-team kali ini.

“Saya tidak takut. Tim ini bisa bermain sangat baik. Pemain seperti Phil Jones memiliki kualitas yang apik,” ujar Capello pada reporter.

“Tak ada tim di dunia ini yang bisa mendekati level Spanyol. Tidak Jerman, tidak Belanda, karena permainan Spanyol sangat berbeda. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit.”

Sementara itu, Frank Lampard akan mengenakan ban kapten Inggris di laga ini karena tiga pemain yang biasanya menjabat kapten The Three Lions harus absen, yakni Terry, Ferdinand, dan Gerrard.

Di sisi lain, Spanyol akan memainkan kekuatan terbaiknya demi meraih hasil memuaskan di Stadion Wembley. Pemain-pemain seperti Andres Iniesta, Xavi Hernandez, dan David Villa akan tampil sejak menit awal.

Selain itu, dengan memiliki beberapa pemain yang tampil di Premier League seperti David Silva, Pepe Reina, dan Fernando Torres, tentu akan memudahkan Spanyol dalam meredam permainan Inggris. Karena pastinya dua pemain tersebut sudah hafal dengan gaya bermain para pemain Inggris yang biasa mereka hadapi di kompetisi.

Laga ini juga akan menjadi ajang pembuktian diri bagi Torres jika ia dimainkan. Seperti diketahui, karena performanya yang jeblok, pelatoh Vicente del Bosque sampai mengultimatum Torres agar memperbaiki penampilannya jika masih ingin ikut bermain di Euro 2012.

Perkiraan susunan pemain:

Inggris: Joe Hart, Kyle Walker, Gary Cahill, Joleon Lescott, Ashley Cole, Scott Parker, Gareth Barry, Frank Lampard, Theo Walcott, Stewart Downing, Darren Bent. Pelatih: Fabio Capello

Spanyol: Iker Casillas, Sergio Ramos, Carles Puyol, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, Xabi Alonso, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, David Silva, David Villa. Pelatih: Vicente del Bosque

Head to head:

12-02-2009: Spanyol 2-0 Inggris

08-02-2007: Inggris 0-1 Spanyol

18-11-2004: Spanyol 1-0 Inggris

28-02-2001: Inggris 3-0 Spanyol

22-06-1996: Inggris 1-0 Spanyol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda