Scroll to Top

Ricardo Salampessy & Lancine Kone Resmi ke Persipura

By Aditya / Published on Thursday, 01 Jan 2015

Ricardo Salampessy persipura

Persipura Jayapura akhirnya melakukan pergerakan juga di bursa transfer jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Sejumlah pemain baru pun berhasil direkrut Persipura, yaitu kembalinya bek Ricardo Salampessy dan gelandang serang asal Pantai Gading eks Sriwijaya FC, Lancine Kone.

Tak hanya itu, tim Mutiara Hitam berhasil pula menggaet Selsius Gebze, penjaga gawang asal Papua yang musim lalu memperkuat Sriwijaya FC. Eks kiper Persidafon Dafonsoro tersebut didatangkan untuk menambal sektor penjaga gawang usai kepergian Lee Jae Hoon yang pindah ke Bali United Pusam.

Persipura Jayapura sendiri telah mengumumkan skuat sementara yang telah resmi dikontrak. Selain merekrut pemain jadi, tim Mutiara Hitam juga mempromosikan dua pemain dari Persipura U21.

“Nama-nama yang diumumkan merupakan pemain-pemain lama yang musim lalu memperkuat Persipura,” beber Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomy Mano, beberapa waktu lalu.

“Hanya ada penambahan 6 pemain baru, yaitu dua dari tim Persipura U21, dua pemain eks Sriwijaya FC, dan satu pemain dari Persebaya Suarabaya musim lalu,” tambahnya.

lancine kone sriwijaya fc

Untuk pelatih yang bakal mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Jacksen F. Tiago, manajemen Persipura berjanji akan mengumumkannya dalam waktu dekat. Setelah itu, skuat Mutiara Hitam akan menggelar pesta rakyat sekaligus launching tim.

“Kami akan umumkan nama pelatih kepala pada tanggal 5 Januari 2015. Sementara untuk launching tim akan dilakukan usai Kongres PSSI, tepatnya tanggal 6 atau 7 Januari di Stadion Mandala Jayapura. Launching ini dalam bentuk pesta rakyat, bersama Persipuramania dan masyarakat Papua pencinta Persipura,” pungkas Benhur Tomy Mano.

 

Komentar Anda