Scroll to Top

Pemain Misterius Manchester United Itu Pindah

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 12 Jun 2011

Musim lalu, Manchester United memiliki striker misterius. Ia bukanlah Dimitar Berbatov yang begitu tajam di Liga Inggris (mencetak 20 gol), tapi melempem di Liga Champions. Ia juga bukan Wayne Rooney yang sempat diterpa gosip perselingkuhan. Ia bukan pula Javier “Chicarito” Hernandez yang memiliki sentuhan magis dalam setiap pertandingan. Namanya juga bukan Michael Owen, super sub yang sering menjadi penyelamat Setan Merah.

Ya, dia adalah Bebe, striker Portugal U-21. Bagaimana tidak? Awalnya, Bebe hanya bermain untuk tim Divisi Dua Liga Portugal, Estrela da Amadora selama semusim (2009/2010). Pada awal transfer musim panas 2010, Bebe direkrut oleh Vitória de Guimarães dengan status free transfer.

Belum juga Bebe bermain untuk klub barunya, ia langsung digaet oleh Manchester United. Konon, Sir Alex Ferguson membeli Bebe hanya karena saran dari Carlos Queiroz, mantan asistennya sekaligus mantan pelatih Real Madrid. Yang fantastis, harga Bebe mencapai 9 juta pounds; terlalu mahal untuk anak muda tidak terkenal seperti dirinya. Kehebohan berlanjut karena konon Real Madrid dan Benfica terpikat padanya. Apa sih istimewanya Bebe?

Maka, kemunculan Bebe dengan seragam Setan Merah selalu ditunggu. Apakah harganya sesuai dengan kualitas sang pemain? Ataukah kali ini insting Fergie menumpul? Nyatanya selama musim 2010/2011, Bebe hanya bermain 7 kali di semua kompetisi dan mencetak 2 gol.

Musim depan, si pemain misterius Manchester United ini tidak lagi berada di Old Trafford. Sir Alex Ferguson meminjamkannya ke Besiktas, klub dari Turki. Barangkali Bebe memang mesti mematangkan diri lebih jauh. Untuk sementara, misteri kemampuan terbaik Bebe barangkali semisterius transfer mendadaknya ke Setan Merah dan semisterius kebijakan penuh perjudian ala Fergie.

Komentar Anda