Scroll to Top

Lewis Hamilton Tidak Akan Mengalah Dari Sebastian Vettel

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 13 Nov 2011

Hamilton - Vettel Abu Dhabi 2011Lewis Hamilton mengatakan kepada Sebastian Vettel bahwa ia tidak akan  mundur apabila pada awal lomba nanti ia harus berebut masuk tikungan pertama bersama Vettel.

Berdasarkan pengalaman yang didapatkannya tahun lalu ketika ia dalam posisi berdampingan bersama Vettel pada tikungan pertama Sirkuit Yas Marina, Hamilton mengalah dengan memperlambat mobilnya untuk memberikan ruang kepada Vettel.

Tahun ini untuk kedua kalinya dalam dua tahun terakhir, Hamilton dan Vettel kembali akan memulai balapan dari barisan terdepan. Namun, Hamilton mengultimatum Vettel bahwa ia tidak akan lagi semurah hati seperti sebelumnya.

“Tahun lalu saya berada di urutan kedua namun lebih dulu mengerem saat memasuki tikungan pertama dan membiarkan Sebastian menikung”, ujar Hamilton. “Saya sudah memberi tahu kepadanya itu tidak akan terjadi lagi. “

“Saya harap saya mampu memulai dengan baik. Saya sangat ingin menjadi pembalap pertama yang memasuki tikungan pertama.”

Selain hal yang Hamilton ungkapkan di atas,ia juga mengatakan telah mempersiapkan rencana kedua apabila rencana pertamanya gagal. Adapun rencana keduanya adalah Hamilton tidak akan membiarkan Vettel berada lebih dari satu detik di depannya.

“Jika saya tidak bisa, saya akan mengikuti Sebastian sedekat yang saya bisa, saya akan mencoba sekeras mungkin tidak membiarkan ia berada lebih dari satu detik di depan, dan saya akan mencoba menyalipnya pada Zona DRS.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda