Scroll to Top

Di India, Selidiki Calon Pasangan Pakai Jasa Detektif Swasta

By Ilham Choirul / Published on Monday, 14 Nov 2011

Pilih pasangan memang tidak boleh asal-asalan. Apalagi, sebuah pernikahan sakral, diharapkan bertahan hingga kematian menjelang. Konon, cinta sejati makin sulit dicari di era modern ini. Maka, pilah pilih pasangan menjadi begitu penting demi harga diri.

detektif swasta

Untuk tujuan ini pula, beberapa warga India merelakan rogoh kocek untuk menyewa detektif swasta. Harapannya, sebelum pernikahan terjadi, pihak keluarga mengetahui berbagai informasi latar belakang dari calon mempelai yang bakal menjadi keluarga besar. Informasi itu mencakup latar belakang seksual, gaya hidup,  sampai soal finansial.

Belakangan ini, di India cukup marak perkenalan pasangan yang diawali dari pertemanan lewat jejaring sosial. Informasi sebatas dunia maya ini dirasa masih mengambang. Untuk itu, kutip BBC, orang tua menyewa detektif untuk mengorek informasi.

Rahul Rai, salah seorang agen dari Penyelidikan Veteran, mengatakan, biasanya orang tua si wanita memintanya untuk menilai karakter calon menantu mereka. Karakter tersebut mencakup gaya hidup, seperti kedekatannya dengan dunia prostitusi atau narkoba. Bahkan, orangtua juga kadang meminta untuk diinformasikan seksualitas yang dimiliki calon menantunya. Termasuk pula, aktivitas si calon di dunia maya.

Jika permintaan orang tua disepakati, maka Rai segera membentuk tim detektif. Mereka bekerja kurang lebih selama sebulan sebelum memberikan kesimpulan penyelidikan. Setiap kasus akan ada dua sampai tiga detektif. Mereka mengintai secara samar.

“Yang paling penting adalah selalu menjaga jarak, sehingga mereka tidak pernah tahu bila tengah diintai,” kata Jay Prakash, salah seorang detektif.

Tidak hanya orangtua dari si wanita saja yang melakukannya. Klien Rai juga ada dari orangtua pria yang ingin mengetahui sosok calon menantu wanitanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda