Scroll to Top

Taken 3 Beraksi Di Puncak Box Office Amerika

By Arya Azhar / Published on Monday, 12 Jan 2015

Taken 3

Julukan ‘tua-tua keladi’ sepertinya memang sangat tepat diberikan kepada Liam Neeson dalam film aksi ‘Taken 3‘.

Di usianya yang sudah menginjak 63 tahun, Neeson masih mampu beraksi baku-hantam dalam ‘Taken 3‘ dan membawa filmnya sukses besar ke puncak tangga box office Amerika.

Ditayangkan sejak tanggal 9 Januari 2014, film ketiga Taken tersebut sudah berhasil meraup $40.4 Juta di Amerika saja.

Belum lagi jika ditambahkan dari penayangannya di negara-negara lain (termasuk di Indonesia yang tayang lebih awal tanggal 7 Januari 2015 lalu), Taken 3 secara keseluruhan sudah menghasilkan $91.8 Juta.

Hasil tersebut memang masih dibawah perolehan film keduanya yang tayang tahun 2012 lalu. Namun dengan biaya pembuatan yang hanya menghabiskan $48 Juta, tentu saja hasil tersebut sudah terbilang untung besar.

Walaupun sudah direncanakan sebagai film terakhir dari seri ‘Taken’, lewat kesuksesan ini tak mustahil tetap akan dibuat kelanjutannya lagi.

Taken 3 mengisahkan tentang Bryan Mills, mantan agen pemerintah dituduh sebagai pembunuh untuk kejahatan yang tidak pernah dia lakukan. Ketika dia sedang terpojok dan semua mengejarnya, Bryan harus kembali menunjukkan kemampuannya untuk menemukan pembunuh sebenarnya dan membersihkan namanya.

Taken 3 masih digarap oleh Sutradara film keduanya, Olivier Megaton. Skenarionya juga masih ditulis oleh penggarap dua film sebelumnya yang sekaligus Sutradara ‘Lucy‘, Luc Besson.

Selain Neeson dan Maggie Grace, filmnya juga akan dibintangi Forest Whitaker, Jonny Weston, dan tentunya Famke Janssen yang kembali sebagai mantan istri Mills, Lenore.

Anda bisa menyaksikan Taken 3 yang saat ini sudah tayang di jaringan bioskop XXI dalam format 2D dan IMAX, serta Blitzmegaplex dalam format 4 Dimensi (4DX).

Berikut Daftar 10 film terlaris di Amerika pekan ini beserta trailer dari Taken 3 :

boxofffice12jan

Komentar Anda