Scroll to Top

Morgan Freeman Mendapat Penghargaan Di Golden Globe 2012

By Ika / Published on Monday, 14 Nov 2011

The Hollywood Foreign Press Association (HFPA) mengumumkan akan memberikan The Cecil B. DeMille Award kepada aktor peraih Oscar, Morgan Freeman, pada perayaan The Golden Globes tahun depan.

Aktor Morgan FreemanThe DeMille sendiri adalah lifetime achievement award yang diberikan oleh HFPA kepada para artis yang punya kontribusi besar di dunia hiburan, khususnya perfilman. Sebelumnya, penghargaan ini sudah pernah diberikan kepada beberapa orang, misalnya Robert De Niro, Martin Scorsese, Steven Spielberg, Warren Beatty, Anthony Hopkins, atau Alfred Hitchcock.

Menurut HFPA, aktor berusia 74 tahun yang telah lama bekecimpung di dunia perfilman tersebut memang pantas diberikan penghargaan itu, mengingat Morgan Freeman telah membintangi banyak film, ia juga berkali-kali masuk nominasi Oscar.

“Aktor peraih Academy Award, Morgan Freeman, adalah salah satu tokoh yang paling dikenal dalam perfilman Amerika,” kata pihak HFPA sebagaimana dikutip Sidomi News dari Reuters.

Morgan Freeman yang termasuk salah satu aktor paling laris sepanjang masa ini kabarnya akan menerima penghargaan tersebut pada acara Golden Globes yang ke-69. Acara tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 15 Januari di hotel Beverly Hilton, Los Angeles.

Morgan Freeman sendiri mencuri perhatian publik saat ia membintangi film Street Smart di tahun 1987. Saat itu pula ia langsung masuk nominasi Oscar berkat film tersebut. Saat ini, Morgan Freeman dikenal lewat film populer, The Dark Knight dan sekuelnya, The Dark Knight Rises, di mana ia berperan sebagai Lucius Fox.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda