Scroll to Top

Lionel Messi Masuk dalam Nominasi Person of The Year Versi TIME

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 14 Nov 2011

“Banyak orang yang mungkin tidak terlalu setuju. Namun, Lionel Messi (hampir pasti) adalah pesepakbola terbaik dalam generasinya.” Demikianlah cara majalah TIME menyebutkan sang Mesiah dari Argentina.

Lionel MessiMessi dicantumkan dalam daftar 32 orang paling berpengaruh di dunia tahun ini oleh TIME. Jelas bukan sebuah kebetulan dan bukan hanya demi mengejar rating.

Ketika daftar tersebut diisi ekonom, politisi, selebritis, dan mereka yang memberikan “sesuatu lebih” bagi dunia, ada seorang pesepakbola yang memang layak untuk ditempatkan di sana.

Lionel Messi bersanding dengan Silvio Berlusconi (mantan perdana menteri Italia)dan Barack Obama sang presiden AS.

Ada pula Steve Jobs, Dominique Strauss-Kahn, mantan direktur IMF, Kate Middleton , hingga 50 relawan yang rela menyerahkan nyawa mereka di reaktor nuklir Fukushima demi seluruh Jepang.

Messi memang tengah berjaya dalam beberapa tahun terakhir. Ia berada di tengah tim seperti Barcelona yang menjadi acuan semua klub mana pun di dunia. Bersama Blaugrana pula Lionel Messi sudah memenangkan segala yang mesti didapatkan.

Liga Champions sudah diangkatnya 2 kali hanya dalam 3 tahun terakhir. Sebagai catatan, dalam dua kesempatan itu ia senantiasa mencetak gol ke gawang Edwin Van Der Sar.

Tahun ini lebih spektakuler karena Messi mampu menghancurkan kutukan Wembley, tempat ia terbiasa terkunci dan menyesali nasib tak bisa membobol gawang lawan.

Di tingkat domestik, Messi menjadi kunci permainan Barcelona untuk selalu memenangi La Liga dalam tiga tahun pertama masa kepelatihan Josep Guardiola.

Messi juga sudah menuntaskan target mencetak 200 gol untuk klubnya. Hingga jeda internasional, Messi sudah mengemas 203 gol hanya dalam 287 pertandingan. Plus, 84 assist.

Musim 2011/2012 lebih hebat lagi. Messi mencatat 23 gol dan 11 assist hanya dalam 18 laga.

Pesona Messi pun menggiring semua orang di dunia tertarik untuk urusan sepakbola. Bahkan, TIME melansir, bukti paling sahih pengaruh Messi adalah semakin banyaknya anak-anak Amerika Serikat memakai jersey Barcelona-nya ke sekolah.

Bersaing dengan 31 kompetitor lain mungkin berat bagi Lionel Messi. Mengingat, dampak yang diciptakan orang-orang seperti Steve Jobs, The 99%, Casey Anthony, SEAL Team 6, atau Fukushima 50 lebih besar. Namun, Messi bisa berbangga. Ia adalah satu-satunya pesepakbola yang bisa menerobos daftar ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda