Scroll to Top

Real Madrid: Tim Dengan Lini Belakang Tersubur di La Liga

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 14 Nov 2011

Real Madrid

Lini depan Real Madrid memiliki segalanya. Ada Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Karim Benzema. Ibaratnya, Jose Mourinhotinggal memilih mana yang akan mencetak gol dalam sebuah pertandingan.

Namun, fakta menunjukkan, Real Madrid tidak hanya bergantung pada para penyerang. Memang, di liga domestik, tidak ada yang sesubur lini depan Madrid. Ronaldo, Higuain, dan Benzema sudah mengemas 29 gol. Namun, secara keseluruhan, di semua kompetisi, bahkan bek Real Madrid paling subur dalam mencetak gol dibandingkan sesama klub La Liga.

Di balik lini depan yang tajam, barisan gelandang dan bek tidak mau kalah. Tercatat, sudah 13 pemain Los Blancos yang mampu membobol gawang lawan. Rekor ini lebih baik daripada sang musuh bebuyutan, Barcelona yang cuma membukukan gol dari 11 pemain.

Di bawah duo peserta laga El Clasico ada Athletic Bilbao (10 pemain mencetak gol), Valencia (9 pemain), Atletico Madrid, Rayo Vallecano, dan Villarreal (8 pemain).

Ketika CR7, Higuain, dan Benzema mengalami gangguan, sektor tengah bisa langsung menjawab tumpulnya barisan depan. Tercatat, Xabi Alonso, Kaka, Jose Callejon, Sami Khedira, Angel di Maria sang raja assist, dan Mesut Oezil sudah mengemas gol.

Lalu, ketka depan dan tengah mengalami kendala, barisan belakang siap menyelamatkan. Marcelo, Sergio Ramos, Raphael Varane sang pemain anyar, dan Pepe sudah membuktikan kemampuan mereka menjebol gawang lawan.

Barcelona di Bawah Madrid

Sementara itu, Barcelona berada di posisi kedua. Tercatat, 11 pemain mereka mencetak gol. Namun, Barcelona tergantung sekali pada Lionel Messi. Penyerang Argentina sudah mengemas 14 gol di liga domestik.

Sementara itu, pencetak gol terbanyak kedua adalah David Villa dengan 7 gol. Artinya, ada perbandingan jumlah yang terlalu signifikan di antara keduanya. Seandainya Messi dimatikan, bisa dipastikan, kran gol Barcelona macet dan hal itulah yang hampir selalu terjadi dalam 4 laga imbang Barcelona di Liga.

Di bawah Madrid dan Barcelona, ada Athletic Bilbao. Klub anak-anak Basque ini mencatatkan 10 pemainnya mengemas gol. Top skorer utama adalah sang idola Fernando Llorente dengan 7 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda